Liuw Sambut Positif Kegiatan Literasi Keuangan oleh PT Asuransi Sinar Mas

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – SMK Kristen 1 Tomohon menyambut positif kegiatan literasi keuangan yang dilaksanakan oleh Asuransi Sinar Mas. Hal itu terungkap lewat sambutan Kepala Sekolah Altje S. Liuw, S.Pd., M.Pd.

Menurutnya, kegiatan ini sangat kompleks dan berguna untuk pelaksanaan kegiatan dalam mengelola keuangan. “Tentunya asuransi yang telah diprogramkan oleh Asuransi Sinar Mas bermanfaat bagi anak didik kita. Kegiatan belajar kurang lebih 10 jam dalam sehari,” ujarnya.

Meski dibatasi oleh pandemi Covid-19, tidak mengurangi semangat para guru untuk terus belajar.

“Kami berterima kasih kepada Asuransi Sinar Mas telah memberikan kesempatan kepada sekolah kami dan mewakili Yayasan GMIM DS A.Z.R Wenas Tomohon,” ungkap Liuw belum lama ini.

Asuransi Sinar Mas juga memberikan kartu asuransi mikro dan celengan impian bagi seluruh peserta secara gratis. Total asuransi yang diberikan sebanyak 3.525 kartu asuransi simas siswa mikro dan 126 simas perlindungan.

“Terdiri dari total 25 sekolah mulai dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMK yang berada di bawah naungan Yayasan GMIM DS A.Z.R. Wenas Tomohon, Sulawesi Utara,” jelasnya.

Sebelumnya, kegiatan literasi keuangan ini telah diselenggarakan bagi siswa-siswi TK sampai dengan SD di 7 sekolah di Tomohon pada tanggal 6-7 Mei 2021. Diketahui, PT Asuransi Sinar Mas terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Penulis: Anugrah Pandey