LPM Tomohon-BNNP Sulut Kolaborasi Sosialisasikan Waspada Narkoba

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Konsistensi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tomohon dalam berkolaborasi dengan berbagai instansi kembali diwujudnyatakan.

Kali ini, bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara (Sulut), LPM Kota Tomohon menggelar ‘Sosialisasi Kewaspadaan Dini dan Pencegahan Peredaran dan Penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obatan’, di Anugerah Hall, Kamis (19/10/2021).

Ketua LPM Tomohon, Maria Polii menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah menyasar para pemuda agar lebih waspada dalan hal ini penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan.

“Karena anak muda adalah tiang generasi bangsa ke depan. Dan sebagai pemberdayaan masyarakat, inilah tugas kami,” jelasnya kepada media ini, usai kegiatan.

Lanjutnya, lewat sosialisasi ini ia berharap bisa bermanfaat untuk banyak orang, khususnya masyarakat kota Tomohon.

“Juga untuk pemerintah, bapak wali kota dan bapak wakil wali kota serta jajaran, saya mengucapkan terima kasih karena telah mendukung acara sosialisasi ini. Kami selalu bersinergitas kepada pemerintah dalam segi apapun atau dalam segala bidang,” ungkapnya.

Dia pula mengajak masyarakat untuk membantu dan mengontrol, serta bersatu memerangi narkoba yang memang gencar dilakukan oleh pemerintah.

Polii membeberkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melaksanakan kegiatan bersama salah satu organisasi kepemudaan di Tomohon, yakni Karang Taruna.

“Yang pasti kami terus melakukan kolaborasi untuk menunjang semua program yang LPM buat. Jadi dalam segi manapun, seperti Forkompimda, BNN, dan nanti juga dalam waktu dekat ini kami akan melaksanakan kegiatan dengan Karang Taruna,” katanya.

Dirinya memastikan bahwa segala program pemerintah yang dikeluarkan untuk masyarakat kota Tomohkn, akan terus di backup oleh LPM Tomohon.

“Kami akan terus intens dan berkelanjutan dengan pemerintah baik dalam dinas-dinas, lembaga atau instansi, kami akan bekerja sama memberikan yang terbaik,” tandas Polii.

Sementara itu, Kepala BNNP Sulut Brigjen. Pol. Drs. Victor Joubert Lasut, M.M., mengapresiasi LPM Tomohon dalam pelaksanaan sosialisasi ini

“Saya melihat bahwa LPM Kota Tomohon ini sudah ada salah satu misi, bagaimana masyarakat Tomohon itu terbebas dari jaringan narkotika. Kegiatan ini salah satu wujud dari hal tersebut. Dan ini sangat bagus. Mudah-mudahan bukan hanya disini saja, tapi berikut juga tetap kita akan laksanakan,” pungkas Lasut.

Penulis: Anugrah Pandey