Mabuk dan Buat Keributan Dengan Sajam, JK Dibekuk Totosik

389

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Seorang warga Kecamatan Tomohon Timur, mabuk dan buat keributan dengan membawa senjata tajam (sajam) jenis parang. Pelaku akhirnya diamankan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Polres Tomohon.

Menurut informasi, Sabtu (27/6), di saat Tim Totosik sedang patroli, masuk laporan dari piket Polsek Tomohon Tengah, ada masyarakat (korban) lelaki inisial JM (52) alias Ungking, warga Kelurahan Talete 1, Kecamatan Tomohon Timur, yang merupakan Pala (Kepala) Lingkungan. Ia melapor ke Polsek, bahwa ada warga yang mabuk dan membuat keributan dengan senjata tajam sejenis parang di rumah korban.

Menanggapi laporan tersebut, Tim URC Totosik di bawah pimpinan Kepala Tim (Katim) Totosik Bripka Yanny Watung, bersama anggota langsung menuju ke lokasi sesuai laporan yang ada.

Tiba di Lokasi (rumah korban), ternyata benar ada oknum yang mabuk, membuat keributan akibat minuman keras (miras), dan membawa sajam sejenis parang. Pelaku lelaki JM (22) alias Riko, warga Kelurahan Paslaten 1, Kecamatan Tomohon Timur, berhasil diamankan,” kata Watung.

“Adapun kronologi kejadian, Sabtu (27/6), sekira jam 18.30 Wita, korban pulang ke rumah dan mendapati istrinya bersama dua pria, salah satunya pelaku, sedang pesta miras di rumah korban. Korban menegur istrinya agar tidak miras dan terjadi adu mulut antara korban dengan istrinya,” papar Watung.

Pelaku yang memiliki hubungan keluarga dengan korban dan istrinya bermaksud melerai dengan menegur keduanya, namun teguran pelaku tidak diindahkan korban dan menyampaikan agar pelaku tidak usah ikut campur urusan keluarga korban. Apalagi pelaku sudah dalam keadaan mabuk saat menegur.

“Akibatnya, pelaku dan korban terjadi adu mulut, dan dalam keadaan marah pelaku kemudian ke dapur dan mengambil parang yang ada di dapur dan ditebaskan ke meja makan yang ada di dapur sebanyak satu kali. Karena takut dengan perbuatan pelaku, korban kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Tomohon Tengah,” tegas Watung.

“Saat diamankan, pelaku sudah dipengaruhi minuman keras dan tidak melakukan perlawanan. Pelaku bersama barang bukti (babuk) berupa sebilah parang diamankan di Polsek Tomohon Tengah untuk diproses lebih lanjut,” tutup Katim. (Denny Pongayow)