Mabuk dan Buat Keributan Dengan Sajam, Mia Dibekuk Totosik

Katim Totosik Bripka Yanny Watung menunjukkan pisau yang didapat dari pelaku.

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Seorang warga Kecamatan Tomohon Tengah, mabuk dan buat keributan dengan membawa senjata tajam (sajam) jenis pisau badik. Pelaku akhirnya diamankan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Polres Tomohon.

Menurut informasi, Minggu (21/6), sekira jam 22.30 Wita, masuk laporan dari masyarakat bahwa di Kelurahan Matani, Kecamatan Tomohon Tengah, ada warga yang mabuk dan membuat keributan dengan membawa pisau badik.

Menanggapi laporan tersebut, Tim URC Totosik di bawah pimpinan Kepala Tim (Katim) Totosik Bripka Yanny Watung, bersama anggota langsung menuju ke lokasi sesuai laporan yang ada.

“Tiba di Lokasi, ternyata benar ada oknum yang mabuk, membuat keributan akibat minuman keras (miras), dan membawa sajam. Diketahui pelaku lelaki RK (20) alias Mia, warga kelurahan tersebut, yang adalah sopir,” kata Watung.

“Di lokasi ternyata pelaku telah melarikan diri. Tim URC melakukan pengembangan, dari hasil pengembangan menemukan pelaku di rumah temannya dan langsung melakukan pemeriksaan badan. Petugas berhasil mendapatkan 1 pisau badik yang diselipkan di pinggang sebelah kiri,” tambah Watung.

“Saat diamankan, pelaku dalam keadaan dipengaruhi miras dan tidak melakukan perlawanan. Pelaku langsung diamankan dan digiring ke Polsek Tomohon Tengah,” tegas Watung. (Denny Pongayow)