Mabuk dan Buat Keributan, Pang Diciduk Tim Cekal

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Warga Tomohon Timur mabuk dan buat keributan. Pelaku akhirnya diamankan Tim Cekal Sabhara Polres Tomohon.

Informasi petugas, Sabtu (6/6), sekira pukul 22.15 Wita, masuk laporan dari masyarakat bahwa di Kelurahan Paslaten 1, Lingkungan 6, Kecamatan Tomohon Timur, ada warga yang mengamuk dan membuat keributan.

Menanggapi laporan tersebut, Tim Cekal di bawah Pimpinan Kepala Tim (Katim) Cekal Aipda Melky Rotikan, bersama anggota langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) sesuai laporan yang ada.

“Tiba di TKP, di kompleks rumah pelaku, ternyata benar ada oknum yang membuat keributan akibat minuman keras (miras). Diketahui pelaku lelaki PW (37) alias Pang, warga kelurahan tersebut,” kata Rotikan

“Pelaku kemudian diberi arahan oleh Katim Cekal untuk segera masuk rumah, tidur, dengan jaminan so nda baribut. Belum sempat tim balik, pelaku sudah mau membuat keributan lagi,” ungkap Rotikan.

Akibat tidak mengindahkan arahan petugas, pelaku akhirnya diamankan Tim Cekal.

“Demi keamanan dan karena tidak mengindahkan arahan Katim, pelaku langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Tomohon Tengah untuk diproses lebih lanjut,” tambah Katim Cekal yang biasa disapa Melky.

Diketahui, belum lama ini Kapolres Tomohon AKBP Ashari Gatot S.IK., M.H., telah menginstruksikan jajarannya untuk menindaklanjuti setiap oknum yang meresahkan masyarakat akibat miras. Instruksi tersebut kini menjadi perhatian serius jajaran Polres Tomohon, termasuk Tim Cekal. (Denny Pongayow)