Manado Mulai Padat Merayap, Wakil Rakyat Sulut Minta Pemeriksaan Massal Covid-19

Amir Liputo

MANGUNINEWS.COM, Manado – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Amir Liputo angkat suara terkait jalanan Kota Manado yang nampak mulai ramai. Pemberlakuan social distancing untuk menekan penyebaran Covid-19 terlihat berjalan setengah hati. Pemerintah diminta segera lakukan pemeriksaan massal.

Ia menyampaikan, sekarang ini nampaknya warga sudah mulai bosan. Apalagi kalau sudah 2 minggu berdiam diri di rumah. “Tapi berdiam diri ini bukan karena pemerintah tapi untuk keselamatan mereka. Nah, sekarang Manado sudah ramai dan mulai macet,” ungkap Anggota Komisi III DPRD Sulut.

Dia juga menghawatirkan kalau ada yang sudah terpapar, sementara belum ada tindakan akan menyebabkan lebih banyak orang tertular.

“Usul saya, warga tetap di rumah kemudian dengan segera melakukan pemeriksaan massal, apalagi sekarang sudah ada swab test,” ujarnya.

Sekarang menurutnya, kalau sudah ada waktu coba tinggal dulu di dalam rumah, selama 14 hari. Ini menurutnya akan memutus mata rantai penyebaran.

“Selama 14 hari harus ada yang saling membantu, yang mampu membantu yang tidak mampu. Atau dibuat dapur umum,” ungkapnya. (Tim Man)