Mangala: Pak Bupati Mau Memberi Contoh Konsisten Social Distancing

MANGUNINEWS.COM, Tondano – Bupati dan Wakil Bupati Minahasa tak tampak dalam kegiatan kemasyarakatan maupun pemerintahan, selama beberapa waktu belakangan. Pengamatan itu menuai reaksi kritis sejumlah warga.

Menanggapi hal itu, Ketua Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Minahasa, Denny Mangala menjelaskan, jika hal tersebut sangat terkait dengan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga jarak di masa teror Covid-19 ini.

“Sesuai himbauan Bapak Bupati soal social distancing maka yang perlu memberikan contoh adalah pimpinan. Kalau Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati hadir di mana-mana, nanti masyarakat akan bilang, wah Pak Bupati yang himbau tapi dalam realitas dia seperti itu,” jelas Mangala, Jumat (27/3).

Sosok yang dipercayakan Pemkab Minahasa sebagai motor dalam penanggulangan wabah virus corona ini menegaskan, di masa ini pimpinan daerah hendak memberikan contoh ke masyarakat untuk menaati imbauan pemerintah tentang social distancing.

Pintu masuk ke rumah dinas Bupati Minahasa dijaga ketat. SOP dalam mengahadapi Covid-19 diberlakukan.

“Bapak Bupati dan Wakil Bupati Minahasa memberikan contoh agar konsisten terkait social distancing, jaga jarak. Ini untuk kepentingan bersama. Pak Bupati dan Wakil Bupati dalam kondisi sehat,” tandasnya. (Kelly Korengkeng)