Manguni Indonesia dan MIB Bantu Korban Bencana Bolmut

MANGUNINEWS.COM, Manado – Organisasi Masyarakat (Ormas) Manguni Indonesia (MANIS) bersama Komunitas Manguni Indonesia Bikers (MIB) Sulawesi Utara (Sulut), memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Ketua Manguni Indonesia Timur (Indotim), Rivo Humongkor yang mengkoordinir kegiatan kemanusiaan ini menjelaskan, bantuan yang diserahkan merupakan kepedulian pengurus dan anggota MANIS serta MIB untuk membantu meringankan beban para korban banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Pengurus dan anggota MANIS dan MIB bergandengan tangan, melakukan aksi peduli bencana Bolaang Mongondow Utara, dengan mengumpulkan dana dari pribadi masing-masing serta dengan membuka posko bantuan di Kantor Hukum Manguni Indonesia Timur, untuk dibelikan beberapa bahan dan barang untuk korban bencana. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban bencana di Bolmut,” ungkap Humongkor.

Kegiatan ini mendapat respon baik dari seluruh kepengurusan Manguni Indonesia yang ada. Baik dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulut, DPW Papua, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sorong, DPD Manado, DPD Minahasa, serta Dewan Pimpinan Cabang (DPC) bersama Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) di Kota Manado dan Minahasa.

Ketua Umum (Ketum) Manguni Indonesia, Recky Roger Koraag menanggapi positif kegiatan ini. “Merupakan salah satu implementasi dari visi dan misi MANIS. Kegiatan-kegiatan seperti ini sering dilakukan, contohnya seperti waktu bencana tsunami Palu. Ini membuktikan bahwa MANIS menjalankan fungsi ormas yang sesungguhnya. Saling meringankan beban bagi sesama yang ditimpa musibah,” ujar Koraag.

Sementara itu, Deputi Bendahara MANIS DPW Sulut, Nancy Parengkuan mewakili Dewan Pimpinan Wilayah Sulut berharap, bantuan yang diberikan dapat memberikan keringanan terhadap korban bencana Bolmut.

“Yang kami berikan tidak seberapa tapi mudah-mudahan ini bisa membantu korban bencana banjir di Bolmut,” ujar Nancy.

Keluarga besar Manguni Indonesia bersyukur karena aksi kemanusiaan ini boleh berjalan dengan baik. Kesuksesan boleh dinikmati karena kerja sama dari kepengurusan Manguni Indonesia dan Manguni Indonesia Bikers serta masyarakat yang ada.

Diketahui, aksi kemanusiaan ini dimulai sejak Jumat 6 Maret 2020 hingga 15 Maret 2020. Rencana, seluruh bantuan yang terkumpul akan dibawa Senin hari ini di sejumlah titik yang terdampak bencana. (Tim Man)