Manguni Indonesia Dipercayakan Kawal Bansos di Seluruh Indonesia

MANGUNINEWS.COM, Jakarta – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Manguni Indonesia (Manis) dipanggil oleh Staf Kantor Presiden bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Kantor Staf Presiden (KSP), Senin (4/5).

Panggilan terhadap Manguni Indonesia untuk diajak kerja sama, diberikan kepercayaan tugas dalam penanganan virus corona (Covid-19), terlibat langsung dalam proses pembagian dan pengawalan bantuan-bantuan sosial bagi masyarakat.

Hal itu dikatakan Recky Roger Koraag, Ketua Umum (Ketum) Manguni Indonesia (Manis).

“Manguni Indonesia itu diminta oleh Staf Kantor Presiden bersama dengan BNPB untuk bekerja sama dalam penyaluran bantuan-bantuan kemanusiaan, bantuan sosial,” ujar Koraag.

“Manguni Indonesia terlibat langsung dalam kegiatan-kegiatan KSP dan BNPB. Kegiatan-kegiatan yang dijalankan oleh organisasi sosial. Terlibat dalam proses pengawalan bantuan-bantuan sosial yang berupa masker, hand sanitizer dan sebagainya, kepada masyarakat,” jelas Koraag.

Ditambahkan, tugas Manguni Indonesia melakukan pengawalan kegiatan sosial itu untuk seluruh Indonesia.

“Itu di seluruh Indonesia. Jadi KSP, bantuan hanya di Jakarta. Tapi untuk BNPB, karena torang so tergabung dengan Gerakan Rakyat Peduli Bangsa, jadi torang sebagai salah satu organ di situ, so bisa. Jadi bantuan BNPB yang turun ke daerah-daerah melalui perwakilan di setiap daerah, ini bisa torang maso, torang kawal serta torang bisa salurkan juga,” pungkasnya.

Senada dikatakan Wakil Ketua Umum (Waketum) Manis, Oscar Pendong, yang juga anggota Bidang Komunitas Tim Koordinator Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19.

“Kita Manguni Indonesia berada di Kantor Staf Presiden. Dalam hal ini Gerakan Rakyat Peduli Bangsa, dipanggil oleh Staf Kantor Presiden dalam menjalankan tugas penanganan virus corona,” terang Pendong.

Terkait hal itu, ia mengajak kepada seluruh personil Manguni Indonesia, baik yang ada di Indonesia maupun di luar negeri, untuk memberikan dukungan penuh.

“Terima kasih untuk teman-teman semua, seluruh Manguni Indonesia yang ada di Indonesia ini dan yang ada di luar negeri. Baik di Australia maupun Jepang. Dukung kita semua dalam doa, karena resiko yang kita ambil sangat besar di pencegahan virus corona,” pinta Pendong.

“Kita dipercayakan oleh Staf Presiden dan BNPB, demi Indonesia sehat, Indonesia kuat, Indonesia maju,” tutupnya. (Tim Man)