Maringka: Juli Nanti Belajar Tatap Muka di Minahasa Bakal Segera Dimulai

MANGUNINEWS.COM, Tondano – Proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka disekolah-sekolah di Minahasa direncanakan bakal segera kembali dimulai dengan melihat kondisi pandemi Covid-19 yang mulai menunjukan penurunan angka yang ada di kabupaten Minahasa.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Minahasa Reviva Maringka saat ditemui diruang kerja kantor dinas pendidikan kabupaten Minahasa, Pada Kamis (18/3/21), Kepada Media ini mengatakan Dinas Pendidikan kabupaten Minahasa rencananya akan mengelar kembali belajar tatap muka dengan melihat kondisi saat ini.

“Jadi sebelum akan dimulainya proses KBM sekolah-sekolah yang ada di Minahasa, pihak dinas pendidikan terlebih dahulu memastikan bahwa semua guru yang ada dipastikan sudah terlebih dahulu di Vaksinasi semuanya, “Kata Maringka.

Lebih lanjut dikatakannya semoga dengan berakhirnya tahun ajaran (20/21), pelajaran bagi siswa-siswa yang melakukan tugas belajarnya di rumah menjadi akhir proses belajarnya dirumah.

“Dengan harapan memasuki tahun ajaran (202l/22), pada bulan Juli nanti harapan kami sudah bisa melaksanakan kegiatan tatap muka dimana proses kegiatan belajar mengajar dilakukan apakah dia full atau dibagi sambil menungu kebijakan dari Provinsi dan kabupaten, “Ujar Kadis Pendidikan.

Ditambahkanya pula sebelum memasuki KBM tentunya disiapkan pertama sesuai kebijakan Pemkab Minahasa melalui satuan tugas bahwa para tenaga pendidikanya sudah divaksin, guna meminimalisir tangapan orang tua murid.

“Kami pastikan para guru terlebih dahulu sudah divaksin dan setiap sekolah harus menyiapkan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat, dimana prokes ini dilengkapi dengan Termogan, Tempat cuci tangan, Handsanitiser dan melakukan 5 M, tentunya Dinas dan jajaran tetap berkoordinasi baik dengan dinas kesehatan dan dinas yang berkaitan, “tandas Mantan Kadis Capil Minahasa ini sembari menyampaikan bahwa Dana BOS nantinya bisa digunakan juga untuk dibelanjakan untuk menunjang Prokes (Masker, Handsanitiser), yang sesuai dengan poksi-poksi atau keperluan disekolah.

Editor: Rikson Ch. Karundeng
Penulis: Lefrando A. Gosal