Militan Bahas ‘Pariwisata dan Ekonomi Kreatif’ Bersama JGE-VB

176

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Milenial Intelektual Tomohon (Militan) kembali hadir di ruang maya dalam talkshow Satu Diksi (selaras tujuan diskusi santai,red) membahas ‘Pariwisata dan Ekonomi Kreatif’, yang digelar di Taman Wisata Alam Tomohon, Rabu (14/10).

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon, Jilly Gabriella Eman-Virgie Baker (JGE-VB) tampil sebagai narasumber.

Terkait pariwisata dan ekonomi kreatif, keduanya menegaskan bahwa mereka berkerinduan membuatnya lebih berkembang dan meningkat, dengan standar-standar yang lebih representatif.

Hal itu ditegaskan kembali oleh Jilly Eman, bahwa ia akan mendorong dan memfasilitasi pelaku-pelaku ekonomi untuk menunjang kemajuan pariwisata di Tomohon.

“Pemerintah sebagai fasilitator yang akan mengantarkan masyarakatnya, yang kemudian akan dikembangkan oleh masyarakat itu sendiri,” ujar Geby sapaan akrabnya.

Dia menambahkan, kedepan sinergitas, integrasi, promosi dan ekplorenya akan dikembangkan.

Senada dengan itu, Virgie Baker sepakat dengan Jilly Eman, bahwa promosi atau branding harus lebih ditingkatkan.

“Jadi bagaimana kita bisa membranding kota Tomohon, apa saja yang akan di list ikon-ikon kreatifitas dari Tomohon, karena menurut saya kreatifitas masyarakat Tomohon masih alami. Tinggal kini bagaimana membuat mereka berani untuk berbisnis tentunya,” ucapnya.

Berbicara pariwisata, Baker mengatakan Tomohon itu memang menjadi daya tarik dari daerah-daerah disekitarnya, untuk bisa datang berwisata ke daerah ini.

“Jadi memang ke depan akan semakin kita buka lagi, dan kreatifitas masyarakat akan digalakkan atau dibangun lagi untuk bisa kemudian diberdayakan, dan penghasilan nanti masuk ke mereka sendiri,” tandas Baker.

(Anugrah Pandey)