Monigir: Program Bantuan Tahun Ini, Kelompok Nelayan di Mitra Dapatkan 10 Unit Kapal

MANGUNINEWS.COM, Mitra – Kabar baik bagi kelompok nelayan di Minahasa Tenggara, guna menunjang kesejakteraan para nelayan, Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Perikanan kabupaten Minahasa Tenggara dalam program bantuan pemerintah pusat tahun ini, direncanakan dipertengahan tahun akan menyalurkan bantuan 10 unit kapal tangkap ikan dibawah 3 GT, bagi para kelompok nelayan yang layak mendapatkan bantuan.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Minahasa Tenggara Vecky Monigir saat ditemui media ini, Di Ruang Kerjanya, Rabu (7/3/21) mengatakan bahwa, program bantuan tahun ini yang akan diberikan ini sudah melalui pendataan terlebih dahulu.

“Intinya bantuan ini untuk kesejakteraan masyarakat, dimana bantuan ini dibagi ditiga kecamatan terletak dipesisir pantai, yang ada di kabupaten Mitra diantaranya kecamatan Belang, Ratatotok dan Posumaen, “Kata Monigir.

Lebih lanjut dikatakannya bantuan ini untuk kelompok nelayan yang telah terverifikasi terlebih dahulu dan telah melalui pendataan oleh tim dari dinas perikanan.

“Jadi kelompok nelayan yang mendapatkan bantuan telah melalui seleksi dan terverifikasi mana yang layak mendapatkan bantuan dan kami berharap yang belum mendapatkan agar bisa bersabar dan jangan berkecil hati, “Tuturnya.

Monigir pun menambahkan harapan pemerintah melalui bantuan ini, akan dapat membantu meningkatkan produksi nelayan sehingga kesejakatraan perekonomian masyakat kelompok nelayan bisa makin baik,

“Sesuai data yang telah diupdating, ada sekitar tigaribuan kepala keluarga nelayan, semoga dengan bertambahnya produksi melalui bantuan dari pemerintah bisa meningkatkan kesejakteraan kelompok nelayan, dan tentunya bantuan ini bisa dijaga karena bantuan ini merupakan hubungan baik dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan daerah, untuk mendapatkan bantuan khusus bagi para nelayan. “Terang Kadis Perikanan ini.

Diketahui juga dinas perikanan Mitra telah menyalurkan bantuan benih ikan, bagi para kelompok budidaya ikan, baik bantuan dari kementerian Pusat dan daerah.

Editor: Lefrando Gosal
Penulis: Herie Soriton