Musrenbang Talete Satu, Legi: Beasiswa, Bantuan Lansia dan Infrastruktur Diprioritaskan

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Rabu (20/1), Pemerintah Kelurahan Talete Satu menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kantor Kelurahan Talete Satu, Kecamatan Tomohon Tengah.

Musrenbang adalah program yang dilaksanakan oleh kelurahan setiap tahun, yang bertujuan untuk mengusulkan segala bentuk kegiatan.

Saat diwawancarai awak media, Lurah Talete Satu Early Legi mengatakan, bantuan beasiswa bagi siswa yang kurang mampu, bantuan terhadap lanjut usia (lansia) maupun pembangunan infrastruktur menjadi prioritas utama.

“Bantuan siswa kurang mampu dan bagi lansia yang sesuai dengan program unggulan dari Caroll Senduk-Wenny Lumentut (CS-WL), wali kota dan wakil wali kota terpilih tahun 2020. Sekaligus juga, program pembangunan infrastrukur seperti rehap balai kelurahan,” tutur Legi.

Ia menegaskan, bersama delegasi yang ada siap mengawal hasil Musrenbang.

“Mekanismenya kita start dari Musrenbang kelurahan, lanjut Musrenbang kecamatan terus tingkat kota. Selanjutnya akan dibahas dalam forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), muaranya sampai di bulan desember nanti,” jelasnya.

Lewat Musrenbang ini, Legi mengapresiasi usulan-usulan dari masyarakat dalam rangka pembangunan di kelurahan Talete Satu.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Tomohon Tengah, Michael Joseph dan sejumlah keterwakilan dari unsur masyarakat.

Penulis: Anugrah Pandey