Nekat Cabuli Anak di Bawah Umur, Opa ‘Gatal’ Diciduk Totosik

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Peristiwa memilukan terjadi di Kota Tomohon. Aksi nekat dilakukan lelaki S (58), warga Kota Manado. Opa ‘gatal’ itu diduga mencabuli anak yang masih berusia 10 tahun.

Peristiwa ini terjadi di rumah yang dijaga pelaku di wilayah Kecamatan Tomohon Utara. Kejadiannya disaksikan langsung oleh gadis berusia 7 tahun yang merupakan saudara dari korban.

Penangkapan terhadap pelaku pun langsung dilakukan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Polres Tomohon, setelah ada laporan dari ibu korban, Selasa (26/5), sekira jam 17.00 Wita.

“Korban dan saksi bersaudara, keseharian berjualan kue yang dijajakan keliling kampung. Kejadian pertama Sabtu (23/5), pelaku memanggil keduanya masuk ke dalam rumah dan membeli kue. Selanjutnya pelaku meremas payudara korban,” kata Kepala Tim (Katim) URC Totosik, Bripka Yanny Watung.

“Kejadian kedua Selasa (26/5), pelaku memanggil korban dan saksi untuk membeli kue, selanjutnya pelaku mengajak keduanya ke dalam kamar. Pelaku kemudian memperlihatkan gambar perempuan telanjang yang ada di HP pelaku kepada korban dan selanjutnya menggosokkan HP ke kemaluan korban,” terang Watung.

Menurut Katim, sebelum melakukan aksinya, pelaku menjanjikan uang Rp 100 ribu kepada korban. “Korban dan saksi dapat melarikan diri dari dalam kamar setelah korban memukul tangan pelaku dengan bantal,” tambah Watung.

Selasa (26/5), sekitar jam 19.30 Wita, pelaku diamankan Tim URC Totosik, Bhabinkamtibmas, dan pemerintah kelurahan. Aparat Kepolisian langsung mengamankan tersangka dan barang bukti satu unit HP ke Mapolres Tomohon. (Denny Pongayow)