Pandemi Tak Menghalangi, Ayu Selesaikan Ujian Skripsi Online dari Kampungnya

MANGUNINEWS.COM, Halmahera Barat – Di tengah hantaman pandemi Virus Corona (Covid-19), masyarakat dianjurkan untuk selalu melakukan sesuatu dari rumah. Baik itu bekerja, ibadah, kuliah, maupun proses menyelesaikan studi akhir.

Ayuningsi Bahagia, salah satu mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, asal Desa Buo, Kecamatan Loloda, Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara, berhasil menyelesaikan proses akhir studi (ujian skripsi) dengan baik.

Ayuningsi ada di kampungnya, Desa Buo, sementara para dosen pembimbing, maupun pengujinya, berada di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Walaupun beda daratan akibat dipisahkan pandemic Covid-19, tetapi berkat semangat dan kerja keras, ia berhasil menyelesaikan ujian skripsi online dengan baik dan cukup memuaskan.

Ungkapan syukur itu terlihat dari postingan di akun Facebook miliknya. “Walaupun ujian kali ini melalui online, akibat dari pandemi Covid-19, tetapi keadaan ini (pandemi Covid-19) tidak menjadi halangan untuk kita terus maju dan berjuang untuk mencapai impian kita,” tulis Ayuningsi, di akun Facebooknya, Rabu (1/7).

Lebih lanjut ia menambahkan, berkat pertolongan Tuhan Yesus sehingga ia bisa menyelesaikan ujian skripsi secara online dengan baik.

“Thank’s God, penyertaan-Mu sempurna, sehingga ujian skripsi di hari ini berjalan dengan baik,” jelasnya.

Tak lupa juga ia sampaikan ucapan terima kasih kepada para dosen pembimbing, penguji serta dosen pengawas.

“Terima kasih untuk dosen pembimbing 1 dan 2, dan dosen penguji beserta tim dosen pengawas,” tulis Ayu.

‘Welcome S1’. Begitu Ayu menutup catatan yang dipostingnya. (Roki Taliawo)