Panglima TNI Apresiasi Bhabinkamtibmas Polres Malang

POLRES MALANG – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengapresiasi aparat dalam hal ini Bhabinkamtibmas,Babinsa dan Tenaga Kesehatan yang berada di kewilayahan dalam lanjutan kunjungan Panglima TNI di wilayah Malang Raya pada Minggu (1/8/2021)

Hadi mengungkapkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa telah menguasai penggunaan aplikasi SiLacak yang dapat melakukan hal tersebut karena menerapkan strategi pelatihan yang efektif.

Kegiatan pada aplikasi Si Lacak ini melibatkan relawan Contact Traser di lapangan termasuk para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan. Mereka dilatih menggunakan Aplikasi pelacakan terintegrasi, manajemen stigma dan komunikasi resiko, serta pendampingan karantina dan isolasi mandiri.

“Saya memberikan apresiasi kepada anggota, sudah baik menurut saya. Benar-benar tidak mengenal lelah untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar masyarakat bebas dari Covid. Saya ucapkan terima kasih,” kata Hadi.

Hadi juga mengungkapkan kebiasaan baru harus terus digalakkan kepada masyarakat, antara lain penggunaan masker dan isoman. Karena hal tersebut juga implementasi dari pelaksanaan PPKM yaitu 3M,3T ditambah vaksinasi.

“Terima kasih, aparatnya sudah bagus-bagus dalam menjabarkan dan melaksanakan tugas, tinggal di getuk tularkan kepada rekan-rekan yang lainnya. Selamat menjalankan tugas.” kata Hadi.