Panitia Paskah GMIM Wilayah MBD dan PHRG Jemaat Fungsional Kampus Berbagi

Ketua Panitia Paskah Pnt. Vanda Doda menyerahkan diakonia kepada Pdt. Jemmy Matheos mewakili BPMW MBD.

MANGUNINEWS.COM, Manado – Sukacita Paskah diekspresikan jemaat-jemaat Geraja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Wilayah Manado Barat Daya (MBD). Wujud syukur itu tampak dalam acara penyerahan diakonia Paskah, Sabtu (2/5), di gedung gereja GMIM Fungsional Kampus.

Penyerahan diakonia dilakukan Ketua Panitia Paskah Wilayah MBD, Sym. dr D. Vanda Doda, MOHS, Ph.D kepada Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Fungsional Kampus Pdt. Jemmy Matheos S.Th., M.Pd.K, mewakili Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) MBD.

Penyerahan diakonia disaksikan panitia Paskah Wilayah MBD, Wakil Ketua Pnt. dr Ricky Sondakh, M.Kes, Sekretaris Pnt. Dr. Ir. Hanny Pelealu, MS, Pnt. Prof. Dr. Joyce Lapian, SE, M.EC, Pnt. dr. Grace Korompis, MHSH, Dr.PH, Sym. Dr. Indri Manembu, Sym. Dr. Stella D. Umboh, SP, M.Si, Sym. Dr. Ir. Feny Mentang, M.Sc, Pnt. Yosman Dundu, SE, dan Pnt. Drs. Joppy Karwur.

“Selanjutnya diakonia alat pelindung berupa masker ini diserahkan kepada  SLB A Bartemeus dan RS GMIM Kalooran Amurang,” kata Ketua Panitia Paskah Wilayah MBD, Sym. dr D. Vanda Doda, MOHS, Ph.D.

Diketahui, pada Minggu (3/5), Panitia Paskah Wilayah MBD juga telah menggelar webminar dengan tema “Kebangkitan Kristus Membawa Harapan”. Diskusi yang menuai banyak respon positif ini dikoordinir oleh Pnt. DR Ivan Kaunang, M.Hum.

Kegiatan Sabtu (2/5) tersebut, juga dirangkaikan dengan penyerahan diakonia oleh Panitia Hari Raya Gerejawi (PHRG) Jemaat Fungsional Kampus, yang diketuai oleh Pnt. Dr. Gerald Tamuntuan, M.Si.

Ketua Panitia PHRG Pnt. Gerald Tamuntuan menyerahkan diakonia kepada jemaat.

Diakonia berupa paket sembako dan voucher gas dari PHRG Jemaat Fungsional Kampus, diberikan ke sejumlah jemaat dalam ruang lingkup pelayanan (RLP) jemaat sekitar dan RLP mahasiswa.

“Mencermati efek sosial dari pandemi Covid-19 saat ini, maka panitia telah mensubtitusi beberapa program terkait Paskah ke dalam bentuk pelayanan diakonia,” ujar Ketua PHRG Pnt. Dr. Gerald Tamuntuan, M.Si.

“Kegiatan ini walaupun melibatkan sejumlah orang namun tetap mengikuti protap pemerintah terkait pencegahan penularan Covid-19. Semua yang hadir menggunakan masker dan menerapkan physical distancing,” jelas Sekretaris PHRG Pnt. dr. Grace Korompis, MHSH, Dr.PH.

Diungkapkan, seluruh bantuan yang terkumpul merupakan partisipasi panitia dan Pelayan Khusus di jemaat ini.

“Pendanaan untuk kegiatan ini semuanya berasal dari partisipasi anggota panitia dan pelayan khusus di jemaat GMIM Fungsional Kampus,” tandas Bendahara Panitia Dra. Tinneke Tumbel, M.Si. (Tim Man)