PDIP Belum Ada Nama Calon di Manado, Olly Singgung ‘Kawin Paksa’

324

MANGUNINEWS.COM, Manado – Jagoan Banteng Moncong Putih di pentas pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Manado belum ditentukan. Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey.

Dipastikan, hingga kini belum ada nama calon Walikota dan Wakil Walikota Manado dari PDIP.

“Manado belum kami tetapkan karena Manado tidak memerlukan koalisi. Jadi tidak usah terburu-buru,” tutur Olly, Rabu (24/6).

Dalam penetapan calon Walikota dan Wakil Walikota Manado, Olly menyampaikan bahwa PDIP memiliki mekanisme dan alat ukur tersendiri untuk menentukan calon mereka.

“Yang terpenting ketika kami tunjuk, pasangan itu harus akur atau tidak ada perpecahan. Kan kalau sampai tidak akur, yang susah nantinya ya masyarakat,” sebut kader PDIP yang kini Gubernur Sulut.

Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP ini juga menjelaskan, bukan kemenangan yang diharapkan tapi bagaimana kader partai itu memberi dampak positif bagi rakyat.

“Ini bukan kawin paksa. Ini harus benar-benar seperti berpacaran. Jadi harus lama supaya terjalin chemistry antar keduanya,” tandas Olly. (Vandy Tular)