Pekan Depan, Proses Pembangunan Lanjutan Kantor PTSP Dimulai

Penandatanganan Kontrak Kerja antara pihak PTSP bersama pihak pelaksana CV. Dian Utara.

MANGUNINEWS.COM, Tutuyan – Berdasarkan rencana yang ada, pekan depan proses pekerjaan lanjutan pembangunan Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) akan segera dilaksanakan.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas PTSP Safrudin Mokoagow. “Pekan depan proses pekerjaan lanjutan pembangunan kantor PTSP oleh pihak pemenang tender mulai dilaksanakan,” jelasnya.

“Hal itu sebagai tidak lanjut dari adanya penandatanganan bersama kontrak kerja antara pihak pelaksana pemenang tender bersama kami selaku instansi teknis terkait. Kami suda melakukan penandatanganan kontrak kerja bersama pihak pelaksana,” ujar Mokoagow.

Diketahui, pembangunan kantor tersebut sudah dimulai sejak tahun 2018, namun karena pihak pelaksana tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya sesuai dengan kontrak dan waktu yang telah ditentukan, sehingga Pemda Boltim mengambil sikap melakukan pemutusan kontrak berdasarkan ketentuan yang ada.

Kemudian, pada tahun 2019 Pemda Boltim kembali mengalokasikan anggaran untuk lanjutan pembangunanya. Namun lagi-lagi pada pekerjaan lanjutan tahun 2019 tersebut, pihak pelaksana harus mengalami putus kontrak karena tidak dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan kontrak, sehingga Pemda kembali melakukan pemutusan kontrak sesuai dengan ketentuan.

Pada tahun anggaran 2020 ini, Pemda kembali mengalokasikan anggaran sebesar kurang lebih Rp. 1,4 miliar untuk lanjutan pekerjaan pembangunan kantor PTSP tersebut. Berdasarkan hasil lelang tender yang dilaksanaan oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa di bawah komando Haris Sumanta selaku Ketua ULP, pekerjaan proyek tersebut dimenangkan oleh CV. Dian Utara. (Pusran Beeg)