Pekerjaan Lanjutan Kantor Sintap Segera Dilaksanakan

MANGUNINEWS.COM, Tutuyan – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, tahun anggaran 2020 ini telah mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp. 1,4 miliar untuk menuntaskan pembangunan kantor Sistem Pelayanan Satu Pintu (Sintap).

Pada tahun anggaran sebelumnya, Pemda Boltim telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan kantor tersebut, namun karena diperhadapkan dengan batas waktu pekerjaan, sehingga pihak pelaksana terpaksa harus mengalami pemutusan kontrak kerja. Pada tahun ini Pemda Boltim kembali mengalokasikan anggaran untuk penyelesaian pekerjaan bangunan tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum dari sumber resmi, saat ini pekerjaan tersebut sudah dalam proses tahapan lelang melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) barang dan jasah.

Di tempat terpisah, Ketua ULP Haris Sumantha ketika dimintai keterangannya terkait program tersebut mengatakan, proses lelang tender proyek tersebut sudah selesai dilaksanakan.

“Pemenangnya adalah CV. Dian Utara,” kata Sumantha.

Sementara itu, Kepala Dinas Sintap Safrudin Mokoagow yang akrab disapa Ama Pudi mengatakan, pihaknya telah meminta kepada pihak pemenang untuk segera mengurus kontrak pekerjaan.

“Kami sudah meminta kepada pihak pemenang tender agar minggu ini segera melakukan pengurusan kontrak kerja, dan berdasarkan informasi mereka akan melaksanakan pengurusan paling lambat besok Kamis (19/6) ini,” jelas Ama Pudi. (Pusran Beeg)