Pemdes Kembes Satu Berikan Bansos ke Warga

377

MANGUNINEWS.COM, Tombulu – Semua pihak diimbau saling mendukung dalam menghadapi virus corona (Covid-19). Pemerintah meminta masyarakat menjaga pola hidup sehat. Dan dalam rangka menghadapi dampak pandemi global ini, bantuan sosial (bansos) disiapkan untuk menyokong warga terdampak, sebagai stimulus supaya tetap semangat.

Menyikapi hal ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Kembes Satu, Kecamatan Tombulu, berupaya memberikan bansos ke masyarakat dengan mengalihfungsikan Anggaran Dana Desa (ADD) sebagai dana pembelian sembako yang akan dibagikan.

Sejumlah paket bantuan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Tercatat sekitar 650 lebih Kepala Keluarga (KK) yang berhak mendapat bansos ini.

Audy Kindangen, Hukum Tua (Kepala Desa, red) Desa Kembes Satu, mengatakan kegiatan pemberian bansos ini adalah program kerja pemdes yang harus secepatnya direalisasikan, melihat keadaan yang semakin memperhatinkan.

“Kami pemerintah Desa Kembes Satu menyalurkan bantuan bahan pokok kepada masyarakat dari Jaga I sampai Jaga VIII, yang memenuhi syarat, di luar ASN (Aparat Sipil Negara), TNI/POLRI dan purnawirawan. Penyaluran di bawah langsung oleh semua perangkat desa yang ada sampai ke rumah warga penerima,” ujar Kindangen, Kamis (17/4).

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan bansos ini, pemeritah desa ada kebersamaan dengan masyarakat,” harapnya.

Penyaluran bansos ini mendapat respon positif dari masyarakat. Ayub Rengku, warga Desa Kembes Satu, Jaga IV, mengaku jika kegiatan pemberian bahan pokok ini sangat bermanfaat dan menbantu untuk keperluan warga selama berapa waktu pandemi Covid-19 berlangsung.

“Makase banya pemerintah Kembes Satu so bantu akang pa torang yang membutuhkan, semoga torang samua diberkati,” ucap Rengku. (Glendy Walujan)