Pemdes Rumengkor Dua Siapkan Puluhan Tempat Cuci Tangan

MANGUNINEWS.COM, Tombulu – Salah satu langkah pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) adalah melalui perilaku hidup bersih. Selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan sering menggunakan hand sanitizer.

Menyikapi hal itu, Pemerintah Desa (Pemdes) Rumengkor Dua, Kecamatan Tombulu, berupaya terapkan pola hidup sehat ke masyarakat. Salah satunya dengan menyiapkan 30 tempat cuci tangan di sepanjang ruas jalan.

Nantinya sejumlah tempat cuci tangan akan direalisasikan dalam waktu dekat ini oleh pemdes dan akan diletakkan di 30 titik sepanjang ruas jalan di desa.

“Pengadaan tempat cuci tangan ini untuk menerapkan pola hidup sehat. Untuk tempat cuci tangan akan dipasang di 30 titik. Untuk sementara yang torang so siap pasang ada 20 titik. Ini akan dipasang di sepanjang ruas jalan di desa,” ungkap Hukum Tua Desa Rumengkor Dua, Djoni Mingga, Selasa (14/4).

“Pengadaan tempat cuci tangan di 30 titik tapi kemungkinan setelah dipasang, dan masih ada keluhan masyarakat, minta Kumtua pasang akang di sini. Torang akan pertimbangkan,” ujar Mingga.

“Pengadaan tempat cuci tangan ini diambil dari anggaran Dana Desa,” pungkas Mingga. (Tim Man)