Pemdes Rumengkor-Polsek Tombulu Semprot Fasilitas Publik Dengan Disinfektan

Penyebaran virus corona (Covid-19) kian mengawatirkan. Pemerintah Desa Rumengkor Kecamatan Tombulu pun lakukan penyemprotan cairan disinfektan di area publik. Aksi itu dilakukan bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Tombulu, Kamis (26/3).

Penyemprotan dilakukan di sejumlah fasilitas publik untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan virus corona.

“Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan untuk mensterilisasi lingkungan dari penyebaran virus mematikan ini. Agar warga masyarakat tidak mudah terinfeksi. Penyemprotan kami lakukan di tempat-tempat umum. Seperti gereja, balai pertemuan, pasar dan mata jalan yang menjadi akses kendaraan Manado-Tondano,” ungkap Marthinus Mamuaja, Hukum Tua (Kepala Desa, red) Desa Rumengkor yang ikut turun langsung dalam penyemprotan.

Senada disampaikan Lerry J. Kumambong, Bhabinkamtibmas Polsek Tombulu, pada saat bertugas melakukan penyemprotan di Desa Rumengkor. Menurutnya, penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan secara rutin, bekerja sama dengan pemerintah setempat.

“Ini adalah salah satu upaya untuk menghambat penyebaran virus corona, dengan cara penyemprotan cairan disinfektan. Terutama di tempat-tempat yang menjadi pusat layanan publik. Kami Polsek Tombulu akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat, untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan ini secara rutin di setiap desa,” kata Lerry.

Diketahui, data yang beredar di publik, jumlah orang yang datang dari dareah terjangkit ke wilayah Tombulu ada 22 orang dan sementara pantauan 19 orang.

Data tersebut telah dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa, dr Maya Rambitan M.Kes, sebagai salah satu anggota dalam Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Minahasa. (Kelly Korengkeng)