Pemdes Rumengkor Satu Semprot Fasilitas Publik Dengan Disinfektan

MANGUNINEWS.COM, Tombulu – Upaya mendukung pemerintah pusat dalam melawan penyebaran wabah virus Novel Corona Covid-19 (SARS-CoV-2), Pemerintah Desa (Pemdes) Rumengkor Satu yang dipimpin Hukum Tua (Kepala Desa, red) Johanis Korengkeng mengadakan penyemprotan disinfektan, Jumat (27/3) hari ini.

Menurut Korengkeng, di tengah pesatnya dan meluasnya wabah virus corona, sebagai pemerintah desa mereka wajib mendukung upaya tersebut.

“Masyarakat Desa Rumengkor Satu agar mematuhi kebijakan untuk menahan diri, jangan bepergian ke tempat ramai, hindari keramaian dan biasakanlah hidup sehat,” imbaunya.

Lebih lanjut ia tegaskan, upaya yang dilakukan pemerintah harus didukung oleh masyarakat. “Agar terhindar dari virus yang mematikan ini, langkah antisipasi pemerintah perlu didukung oleh warga masyarakat. Kiranya dengan pola hidup sehat, kita semua terhindar dari menjangkitnya virus corona. Kesimpulannya jaga kesehatan dan kondisi tubuh agar terhindar dari Covid-19 ini,” ungkapnya.

Atas imbauan Korengkeng tersebut, segenap jajaran aparatur desa setempat melakukan penyemprotan disinfektan sebagai salah satu langkah menghentikan penyebaran wabah virus Covid-19.

Jefry Sumendap warga yang juga Meweteng Jaga IV mengatakan, penyemprotan disinfektan diselenggarakan dan dilakukan langsung oleh seluruh jajaran aparat desa di masing-masing jaga.

Sumendap lebih lanjut menjelaskan, penyemprotan ini mereka lakukan di rumah-rumah warga dan di tempat-tempat ramai yang didatangi banyak orang, di lingkungan desa, seperti sekolah dan rumah-rumah ibadah.

Diketahui, sesuai data WHO, dalam laporan situasi (Corona Diseas 2019 – Situation Report 66), tertanggal 26 Maret 2020, disebutkan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara di Asia Tenggara dengan penyebaran tertinggi dengan jumlah kasus 790 orang dan total yang meninggal 58 orang. (Kelly Korengkeng)