Pemdes Tondei Satu Salurkan BLT-DD Tahap Dua

MANGUNINEWS.COM, Motoling Barat – Pemerintah Desa (Pemdes) Tondei Satu (Tonsa) salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap dua, Senin (22/6). Diketahui, Desa Tonsa terbagi Lima Dusun.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Sementara Hukum Tua Desa Tonsa secara simbolis, setelah itu dilaksanakan penyaluran ‘dor to dor’ di Dusun masing-masing.

Terkait penyaluran ini, Nita Lumapow, Hukum Tua Tonsa menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Indonesia, Ir. Joko Widodo, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, S.E., dan Bupati Minahasa Selatan, Dr Christiany Paruntu. Juga berharap agar bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerima.

“Dari pemerintah desa Tondei Satu dan perangkat desa serta jajaran, tentu pertama mengucapkan terima kasih kepada Presiden kita, Bapak Joko Widodo, Gubernur Sulawesi Utara, Bapak Olly Dondokambey, dan Ibu Bupati Dr. Tetty Paruntu, namanya yang keren Christiany Eugenia Paruntu yang selalu menopang kami,” ucap Lumapow saat diwawancarai.

Lanjutnya, “Tetap selalu punya harapan agar dengan bantuan dana desa ini, boleh bermanfaat bagi semua masyarakat yang sangat dan sangat membutuhkan.”
Lumapow berharap agar di masa pandemi ini, masyarakat tetap menjaga kesehatan. Apa lagi desa Tondei raya diperhadapkan dengan panen cengkih.

“Dalam masa pandemi ini, sebagai pemerintah desa sangat berharap kiranya torang akan menjaga kesehatan bagi kita semua. Apa terlebih dalam situasi ini, dalam suasana panen raya,” harapnya.

Ia merindukan agar masyarakat tetap menjaga protokol yang disampaikan oleh pemerintah pusat, serta menciptakan rukun dan damai.

“Kiranya torang tetap menjaga protokol yang sudah disampai-sampaikan oleh pemerintah pusat. Jadi sekali lagi permerintah desa berharap kita tetap selalu menciptakan hidup rukun dan damai,” tutup Lumopow.

Kepala Seksi Pelayanan (Kasie) Tonsa, Maikel Sumaraw, berharap agar para penerima memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin.

“BLT tahap 2 ini sementara disalurkan, jadi berharap dana ini dipergunakan sebaik-baiknya, dalam hal torang keluar dari Covid-19 ini. Jadi manfaatkan sebaik-baiknya,” ucap Sumaraw saat diwawancarai.

Khusus penyaluran BLT-DD Tonsa ini, penerima berjumlah 142 orang. Belum termasuk nama-nama tambahan. Proses penyaluran disaksikan oleh Pemdes, anggota BPD, perwakilan Pemerintah Kecamatan, perwakilan Inspektorat Minsel dan masyarakat. (Ferlandi Wongkar)