Pemerintah Kelurahan Bobo Salurkan Bantuan ke Masyarakat

MANGUNINEWS.COM, Tidore Kepulauan – Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara (Malut), telah menepati janji. Penyaluran sembako karena kebijakan pembatasan aktivitas masyarakat, sudah mulai dilakukan. Seperti tampak di Kelurahan Bobo, Kecamatan Tidore Utara, Kamis (14/5/2020).

Seluruh masyarakat menerima bantuan pada tahap pertama ini, kecuali TNI, Polri, PNS, pensiunan maupun pengusaha. Data pemerintah kelurahan, masyarakat Bobo yang menjadi penerima ada sebanyak 354 kepala keluarga (KK). Semuanya mengantongi Kartu Keluarga karena target penyaluran tahap pertama ini ke masyarakat yang memiliki Kartu Keluarga.

Bantuan yang diberikan ke setiap KK di antaranya, beras sebanyak 354 karung dengan isi 25 kg, gula 2 kg, susu 2 kaleng, telur 30 butir, dan minyak goreng 2 liter.

Kepala Kelurahan Bobo, M. Rivai Sulaiman menyatakan, untuk sementara masyarakat yang tidak memiliki Kartu Keluarga sebanyak 131 KK. Mereka belum bisa diberikan bantuan.

“Nanti mungkin setelah selesai pada tahap pertama ini, kami dari pemerintah Kelurahan Bobo akan usahakan agar bisa kebagian di penyaluran bantuan sembako pada tahap ke kedua. Target pertama untuk penyaluran bantuan di tahap pertama ini, rencananya sudah harus diselesaikan,” kata Rivai.

Diungkapkan, persyaratan dari pemerintah untuk mendapatkan bantuan ini adalah Kartu Keluarga, bukan KTP. “Kita usulkan penerima bantuan sesuai jumlah KK. Itu diusulkan pemerintah Kelurahan Bobo sebanyak 461 orang, tetapi 131 orang tidak mempunyai Kartu Keluarga. Akhirnya bantuan yang disalurkan ke Kelurahan Bobo hanya untuk 354 KK,” tegasnya.

Ketua RT.006, Hafsa Adam, menyampaikan terima kasih karena masyarakat sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah dan pemerintah kelurahan yang sudah menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Kelurahan Bobo,” tutur Hafsa. (Yusri Yunus Marsaoly)