Pemerintah Kelurahan Kakaskasen Dua Mulai Salurkan Bansos

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Bantuan sosial (Bansos) Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mulai didistribusikan ke setiap kelurahan. Menindaklanjuti hal tersebut, langkah cepat diambil pemerintah Kelurahan Kakaskasen Dua, Kecamatan Tomohon Utara, dengan mulai menyalurkan bansos, Sabtu (25/4) hari ini, di Balai Pertemuan Umum (BPU) kelurahan.

Dipimpin langsung Lurah Kelurahan Kakaskasen Dua, Stevy Tumbelaka, bansos ini diberikan kepada  503 kepala keluarga (KK).

Lurah Stevy mengatakan, penyaluran bansos kepada masyarakat dibagi dalam beberapa tahap.

“Kebetulan di sini (Kelurahan Kakaskasen Dua, red), ada 13 lingkungan. Jadi dibagi setiap hari 3  lingkungan, dan diatur waktunya satu lingkungan 2 jam,” jelasnya.

Pihaknya berharap, dalam penyaluran bansos ini, masyarakat dapat menaati apa yang sudah diatur oleh pemerintah kelurahan.

“Pada prinsipnya dalam penyaluran bansos ini, kami (Pemerintah Kakaskasen Dua, red), menghindari berkumpulnya orang banyak. Ini dalam rangka menjalankan anjuran pemerintah, melakulan physical distancing, dan memakai masker saat pengambilan bansos di BPU,” ungkapnya.

Ditambahkan Tumbelaka, bansos tahap pertama ini berupa beberapa bahan pokok. “Yang akan diterima masyarakat yaitu beras 6 kilogram (Kg), minyak goreng 3 kg, gula 1kg, dan telur 12 butir,” tutupnya.

Diketahui, penyaluran bansos ini mendapatkan pendampingan dari Pemerintah Kecamatan Tomohon Utara, dan pengawasan dari Inspektorat Kota Tomohon serta aparat keamanan. (Risal Kahidopang)