Pemerintah Kelurahan Lansot Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Membagikan Masker

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Desease 2019 (Covid -19) terus digencarkan Pemerintah Kelurahan (Pemkel) Lansot, Kecamatan Tomohon Selatan (Tomsel), dengan kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di setiap rumah warga, Jumat (22/5). Di samping itu, pemerintah juga membagikan masker gratis kepada warga.

Henny I.A. Bororing, Lurah Lansot mengatakan, kembali dilakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker karena itu sudah menjadi program rutin Pemerintah Kelurahan Lansot.

“Pelaksanaan ini sudah menjadi program rutin dari Pemerintah Kelurahan Lansot guna mencegah penyebaran Covid-19,” kata Bororing.

Dipelaksanaan kegiatan tersebut, Bororing terus memberikan imbauan kepada warganya untuk selalu mentaati anjuran Pemerintah Kota Tomohon serta mematuhi Maklumat dari Kapolri, terlebih saat ini sudah ada warga masyarakat terpapar.

“Warga diberikan imbauan untuk lebih mematuhi anjuran dari Walikota dan Kapolri guna memutus mata rantai Covid-19 ini. Warga diminta untuk tetap stay home, jaga jarak dan jaga kesehatan, karena ini menjadi tanggung jawab bersama pemerintah dan masyarakat agar dapat memperhatikan imbauan-imbauan yang sudah disampai-sampaikan,” jelasnya.

Ditambahkan, selaku pemerintah di Kelurahan Lansot, dengan melihat penyebaran Covid-19 yang angka terinfeksi semakin meningkat, dirinya terus menggumuli apa yang dialami warganya.

“Sebagai pemerintah yang ada di kelurahan, sangat mengumuli akan apa yang dialami oleh warga yang terpapar virus ini dan kita yakin dengan penanganan dari tenaga medis yang baik maka kita yakin pasti yang sudah terpapar akan diberikan kesembuhan. Tentunya juga dengan kita berdoa kepada Tuhan agar dapat dikabulkan semua doa-doa kita semua,” pungkasnya sembari mengajak  warga masyarakat agar dapat memberikan dukungan yang positif bagi mereka yang terpapar supaya dapat melewati pergumulan ini dan secepatnya dapat sembuh hingga bisa beraktivitas bersama keluarga lainnya.

Pantauan di lapangan, ikut serta dalam penyemprotan disinfektan itu, Perangkat Kelurahan Lansot, anggota TNI dan Bhabinkamtibmas Bripka Frenty Karundeng. (Denny Pongayow)