Pemkab Boltim Diminta Segera Tindaklanjuti Program Biaya Semester

MANGUNINEWS.COM, Tutuyan – Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Timur (Boltim) diminta untuk dapat segera menindaklanjuti program permohonan beasiswa semester sebagaimana yang sudah disampaikan oleh masyarakat.

Harapan itu disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat, Ismail Mokodompit.

“Kami meminta kepada Pemda Boltim untuk segera menindaklanjuti permohonan pembayaran biaya semester yang sudah disampaikan oleh masyarakat sebagaimana program yang telah ditetapkan oleh pemda, karena saat ini sudah berada pada posisi bulan ke-6 tahun anggaran 2020,” jelasnya berharap.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum, sampai saat ini sudah banyak proposal permohonan biaya semester maupun biaya akhir studi yang dimasukkan kepada Pemda Boltim, tetapi belum ada satupun yang ditindaklanjuti. Sementara masyarakat sudah sangat membutuhkan untuk kelancaran pelaksanaan studi.

Di tempat terpisah, Bupati Sehan Landjar ketika dikonfirmasi melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Wiwi Kurnia mengatakan, saat ini mereka sedang melakukan verifikasi atau penyesuaian data semua proposal permohonan yang sudah masuk.

“Apabila sudah selesai dilakukan penyesuaian, maka kami akan segera menindaklanjutinya,” ungkap Wiwi.

Sekedar diketahui, pada tahun anggaran 2020 ini, Pemda Boltim di bawah pimpinan Bupati Sehan Landjar telah mengalokasikan program biaya semester kepada masyarakat Boltim yang sedang melanjutkan studi dengan total alokasi anggaran sebesar Rp. 2,5 miliar. (Pusran Beeg)