Pemkab Boltim Kembali Kirim Bantuan ke Bolmut

MANGUNINEWS.COM, Tutuyan – Aktivitas masyarakat di sejumlah wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) pascabencana, masih belum pulih. Untuk merespon hal tersebut, Pemerintah Daerah (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali mengirimkan bantuan bagi para korban banjir bandang dan longsor tersebut.

Sejumlah bantuan logistik dan tenaga pun dikirimkan di ke Bolmut. Hal ini terlihat dalam acara pelepasan tim relawan kemanusiaan yang dipimpin langsung Bupati Boltim Sehan Landjar, di Rumah Dinas Bupati Boltim, Desa Togid, Rabu (11/3).

Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Waroka, dan Ketua TP- PKK Boltim, Nursiwin Dunggio, Sehan melepas tim relawan kemanusiaan sebanyak 10 orang taruna siaga bencana (Tagana) dari Dinas Sosial, 16 orang tim Medical Mobile Center (MMC) dari Dinas Kesehatan yang terdiri dari 4 dokter, 6 perawat, 1 apoteker, 2 asisten apoteker, 2 bidan dan 1 administrasi.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berupaya mengumpulkan bantuan hanya dalam satu hari.

“Saya menyampaikan terima kasih serta apresiasi terutama kepada ASN, kepada Sekda, dan kepada kepala dinas dan badan yang telah berupaya hanya dalam kurun waktu satu hari. Saya berharap, tentunya semua bekerja dengan ikhlas dan tulus,” kata Bupati Sehan.

“Saya yakin apa yang telah kita lakukan ini, adalah pergerakan sosial dan pasti akan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Semoga perjalanan kalian lancar. Selamat bertugas,” pungkas Landjar.

Diketahui, bantuan yang dikirim Pemkab Boltim ke lokasi bencana banjir Bolmut yakni, beras, air mineral, pakaian layak pakai, popok bayi, pembalut wanita, sabun cuci, sabun mandi, dan bahan pokok serta seragam anak sekolah. (Kiki Apande)