Pemkab Minahasa dan Bupati ROR, Institusi dan Pemimpin Terpopuler AHI 2021

MANGUNINEWS.COM, Tondano – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dan Bupati Royke Oktavian Roring (ROR) berhasil meraih kemenangan di ajang kompetisi kinerja humas pemerintah bertajuk Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2021.

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Humas Indonesia menobatkan Pemkab Minahasa bersama 6 Kabupaten lainnya sebagai pemenang pada kategori Institusi Terpopuler di Media Digital periode Januari – Juni 2021 dengan Sub Kategori Pemerintah Kabupaten.

Tak hanya itu, AHI 2021 yang mengusung tema “Inovasi Komunikasi di Masa Pandemi” juga menobatkan Bupati ROR bersama 6 Bupati lainnya sebagai pemenang pada kategori Pemimpin Terpopuler di Media Digital dengan sub kategori Bupati.

Kemenangan ini, menambah sederet prestasi Kabupaten Minahasa. Hal ini disambut Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo dengan rasa syukur serta ucapan selamat kepada Bupati ROR.

“Puji Tuhan, banyak selamat buat Bupati Minahasa bapak Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si yang dianugerahkan sebagai Bupati Terpopuler di Media Digital, dalam penilaian Anugerah Humas Indonesia 2021, bersama Gubernur Sulut bapak Olly Dondokambey SE sebagai Gubernur terpopuler di Media Digital, pada Jumat, 17 September 2021. Tuhan Yesus memberkati selalu,” ungkap Tumundo, Sabtu (18/09).

Sementara itu, Ketua Pers Minahasa, Kelly Korengkeng mengapresiasi dan memberikan ucapan selamat atas penghargaan tersebut. Ia pun berharap agar keberhasilan Pemkab Minahasa dalam AHI 2021 mendorong kinerja komunikasi Pemkab Minahasa semakin maju dan positif.

“Apresiasi dan selamat kepada Pemkab Minahasa bersama bapak Bupati. Semoga ke depan kebijakan pemerintah secara khusus tentang kehumasan terus dikembangkan bagi kemajuan dunia komunikasi,” ucap Korengkeng.

Senada dengan itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Minahasa, Christian Tangkere mengatakan, media massa sangat berperan penting dalam pemberian AHI 2021 kepada Bupati ROR, sebagai Bupati Terpopuler di Media Digital.

“Tidak bisa dipungkiri, penghargaan ini di dapat karena pemberitaan media massa yang membuat Bupati Minahasa meraih penghargaan terpopuler di media digital dalam Anugerah Humas Indonesia 2021,” katanya.

Dengan diterimanya penghargaan tersebut, Tangkere berharap kinerja yang di tunjukan oleh awak media mendapat perhatian sepenuhnya oleh pemerintah di bawah kepemimpinan Bupati ROR.

“Media juga harus mendapat penghargaan dari pemerintah daerah. Karena berkat pemberitaan media terkait program pemerintah, Bupati Minahasa bisa meraih penghargaan tersebut,” ujar Tangkere.

Advetorial

Penulis: Lefrando Andre Gosal