Pemkab Minahasa dan Pemprov Sulut Bersinergi dalam Gerakan Percepatan Olah Tanah

115

MANGUNINEWS.COM, Remboken – Sinergitas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, kembali terangkai dalam ‘Gerakan Percepatan Olah Tanah’. Komitmen untuk mendorong gerak ekonomi masyarakat itu dipacu.

Jumat (24/7), Gubernur Sulut Olly Dondokambey, S.E., didampingi Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si., turun ke kawasan perkebunan Tahawe, Desa Parepei, Kecamatan Remboken dan Desa Paslaten, Kecamatan Kakas.

“Atas nama pemerintah dan rakyat Kabupaten Minahasa, kami menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada Gubernur Sulut, lewat kunjungan di Kabupaten Minahasa. Terima kasih boleh kembali bersama dengan kita dalam program menanam, gerakan percepatan olah tanah di saat ini,” kata Bupati ROR.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sulut didampingi Bupati Minahasa memberikan bantuan bibit jagung, bibit bawang merah, bibit ikan bagi petani dan penyerahan alat pelindung diri (APD) secara simbolis kepada Camat Remboken.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Minahasa, khususnya Kecamatan Remboken, menyediakan 65 hektar lahan yang siap tanam. Lahan ini tersebar di beberapa desa.

Usai melaksanakan kegiatan tersebut di Remboken, Bupati Minahasa dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, S.E., melanjutkan kegiatan di wilayah Kakas, khususnya di Desa Paslaten, dalam rangka penanaman benih padi MT.II 2020 spot ke-3 dan menyerahkan secara simbolis benih ikan nila serta bibit padi kepada kelompok tani dan penyaluran KUR pertanian Pemulihan Ekonomi Nasional Mikro Bank Mandiri.

“Semoga program pergerakan percepatan olah tanah dari Provinsi Sulawesi Utara, yang bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Minahasa, dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat Minahasa di tengah pandemi Covid-19,” ucap Gubernur Olly.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini turut dihadiri Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sulut Ir. Nouly Wowiling M.Si., Staf Khusus Gubernur Pdt. Lucky Rumopa, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu S.Sos., Camat Remboken Drs. Joris Tumilantouw dan Camat Kakas Veky Rombot. (Advertorial/Kelly Korengkeng)