Pemkab Minahasa Siapkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19

MANGUNINEWS.COM, Tondano – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa mematangkan proses penyaluran bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Itu diungkapkan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Minahasa, Denny Mangala.

“Pemerintah akan bantu masyarakat yang terdampak. Ada yang karena himbauan pemerintah tetap mengedepankan social distancing, ada yang tidak kerja, tukang ojek yang sudah menurun pendapatannya, ada pedagang di pasar yang juga dibatasi hari pasar kemudian menurun pendapatannya,” papar Mangala.

Diungkapkan, Pemkab Minahasa sudah membahas solusi yang akan ditempuh.

“Kemarin Pemerintah Kabupaten Minahasa sudah menggelar pertemuan dengan SKPD (satuan kerja perangkat daerah) terkait untuk kita mencari solusi dalam rangka penanganan bantuan terhadap warga Minahasa yang terdampak,” jelas Mangala.

Dipastikan, ada warga yang akan diprioritaskan lebih dahulu.

“Yang jelas untuk jangka pendek ini, pemerintah ada menyiapkan bantuan. Pertama, bagi masyarakat Minahasa yang akan merayakan Paskah. Kedua, bagi masyarakat Minahasa yang dalam waktu dekat akan melaksanakan ibadah Puasa. Untuk lain-lain sementara dikalkulasikan oleh tim,” tandasnya. (Kelly Korengkeng)