Pemkab Minahasa Siapkan Rumah Singgah Bagi Tenaga Medis

MANGUNINEWS.COM, Tondano – Pemerintah Kabupaten Minahasa sediakan rumah singgah bagi tenaga medis yang melakukan perawatan pasien postif Covid-19 di Rumah Sakit Sam Ratulangie Tondano.

Langkah itu diambil untuk menjaga kondisi para tenaga medis usai melakukan perawatan pasien.

“Rumah susun yang terletak di kompleks Stadion Maesa Tondano, saat ini dijadikan rumah singgah bagi para tenaga medis yang bertugas di ruang isolasi pasien Covid-19 Rumah Sakit Sam Ratulangie Tondano,” kata Asisten Satu Pemkab Minahasa, Denny Mangala.

Asisten Satu Pemkab Minahasa, Denny Mangala memantau para tenaga medis di Rumah Singgah.

Dijelaskan, untuk rumah singah tenaga medis dilengkapi dengan fasilitas seperti timpat tidur, dapur serta kamar mandi yang memadai.

“Di rumah singgah juga disediakan makanan siap dan vitamin,” ungkap Mangala.

Sementara itu, Prisca Walangitan, salah satu perawat yang tinggal di rumah singgah berharap pemerintah bisa menyediakan sarana hiburan di tempat tersebut.

“Semoga pemerintah bisa sediakan jaringan wifi serta tv sebagai sarana hiburan bagi para tenaga kesehatan yang tinggal di rumah singgah,” ucap Walangitan.

Diketahui, sebelum digunakan rumah singgah tersebut telah disemprot dengan cairan disinfektan serta foging untuk pencegahan nyamuk demam berdarah. (Kelly Korengkeng)