Pemkab Seriusi Penjagaan Pintu Masuk Minahasa

MANGUNINEWS.COM, Tondano – Aktivitas keluar masuk daerah Minahasa belum mendapat penjagaan ketat. Berbeda dengan daerah sekitar, pintu masuk wilayah Kabupaten Minahasa justru masih kelihatan longgar.

“Penjagaan itu baru dari petugas Mitra (Minahasa Tenggara). Dari Minahasa belum ada petugas. Itu setau kami sebagai warga, nanti boleh tanya pa pemerintah saja,” ungkap salah satu warga Noongan, Kamis (2/3).

Menanggapi hal ini, Pemerintah Kabupaten Minahasa saat dikonfirmasi melalui Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), Maya Kainde mengakui jika Pemkab Minahasa baru selesai merapatkan penjagaan di pintu masuk wilayah mereka.

“Tadi rapat video confrence (konferensi vidio, red) sudah dibicarakan kaitan pos-pos penjagaan di pintu masuk,” ungkap Kainde.

Lebih lanjut Kainde menjelaskan, Pemkab Minahasa bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Minahasa akan segera menindaklanjuti penjagaan di pintu masuk Kabupaten Minahasa.

“Langsung ditindaklanjuti oleh Forkopimda,” terangnya sembari menambahkan, pihaknya juga sementara menggencarkan patroli bersama TNI dan Polri.

“Saat ini patroli jalan trus secara mobile bersama Pak Kapolres, Pak Dandim dan Kasat Pol PP,” jelasnya. (Kelly Korengkeng)