Pemkab Usulkan Pembangunan Tower Telkomsel

MANGUNINEWS.COM, Tutuyan – Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di bawah pimpinan Bupati Sehan Landjar, mengusulkan permintaan pembangunan 5 buah tower Telkomsel di wilayah Boltim, khususnya di sejumlah desa blankspot yang belum terjangkau sinyal. Seperti di Desa Kokapoy Kecamatan Mooat, Desa Bukaka Kecamatan Kotabunan, Desa Matabulu dan Jiko Belanga Kecamatan Nuangan, Desa Atoga Kecamatan Motongkad dan Desa Mooat Kecamatan Mooat.

Demikian disampaikan Bupati Sehan Landjar melalui Kepala Dinas Perizinan Safrudin Mokoagow dan Kepala Bidang Perijinan Deni Mamonto.”Pemda telah mengusulkan lima titik pemasangan tower tekomsel di wilayah Boltim,” jelas keduanya.

Sementara, di samping adanya usulan tersebut, saat ini sudah akan dimulai proses pembangunan tower di desa Jiko Port, Kecamatan Motongkad karena lokasinya sudah ada.

“Di samping adanya usulan tersebut, saat ini sudah ada juga pembangunan satu tower telkomsel, tepatnya di Desa Jiko Port,” ungkap mereka.

Mengetahui adanya usulan tersebut, salah satu tokoh pemuda Desa Matabulu, Baharudin Mamonto mengatakan, sebagai masyarakat ia memberikan apresiasi sekaligus terima kasih kepada Bupati Boltim yang telah mengusulkan permintaan pembangunan tower telkomsel di sejumlah desa yang belum terjangkau jaringan sinyal seperti halnya di Desa Matabulu dan Jiko Belanga.

“Terima kasih buat Pak Bupati yang telah mengusulkan permintaan pembangunan tower telkomsel. Semoga dengan adanya usulan itu, dapat ditindak lanjuti oleh pihak PT. Telkomsel, guna menjawab harapan masyarakat akan tersedianya jaringan telkomsel yang merupakan sala satu kebutuhan masyarakat dalam mempermudah komonikasi,” jelasnya bangga.

Diketahui, sejumlah desa yang telah diusulkan untuk pemasangan tower telkomsel oleh Pemda Boltim, sampai saat ini belum dapat dijangkau oleh jaringan seluler, sehingga hal itu membuat masyarakat sulit untuk berkomonikasi melalui telepon genggam. (Pusran Beeg)