Pemkot Tomohon Akan Bentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi regional dan meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat khususnya di kota Tomohon, pemerintah kota (pemkot) Tomohon akan membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah.

Hal itu dikatakan Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk usai menerima kunjungan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku Utara (SulutGoMalut) di ruang rapat kantor wali kota, Selasa (9/3).

“Tim ini nantinya merupakan forum koordinasi bagi lembaga pemerintah dan pemangku kepentingan terkait, untuk mempercepat akses keuangan di daerah,” ujar Senduk di dampingi Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kepala OJK SulutGoMalut, Darwisman serta rombongan. Ia juga menyambut baik atas segala usulan yang telah disampaikan pihak OJK, untuk menjalin kerjasama dengan pemkot Tomohon.

Diketahui, turut hadir dalam pertemuan tersebut, Wakil Kepala OJK SulutGoMalut Ambrocius Lalopua, Kabag Pengawasan IKNB-PM-EPK Ahmad Husain, Asisten III Drs. O.D.S Mandagi dan Kepala BPKPD Drs. Gerardus Mogi.

Penulis: Anugrah Pandey