Pemkot Tomohon Doa Bersama Lintas Agama

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Jumat (17/4), sekitar pukul 19.00 Wita, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mengadakan doa bersama lintas agama . Kegiatan dipusatkan di kompleks Menara Alfa Omega Tomohon.

Dalam Ibadah, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon, Pdt Vonny Roring, M.Th mewakili tokoh-tokoh agama yang ada, meminta agar doa bersama ini dapat terus dilakukan setiap waktu.

“Sebagai tokoh agama yang ada di Kota Tomohon, secara khusus Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Tomohon, berharap bahwa doa bersama yang sudah dilakukan pada hari ini, tidak berhenti pada hari ini saja. Tetapi setiap waktu kita akan terus berdoa mendoakan pergumulan ini dan secara khusus yang terjadi di Kota Tomohon ini,” pinta Roring.

Dengan pandemi Covid-19, diakui telah melumpuhkan kehidupan semua masyarakat, khususnya di Kota Tomohon. Roring mengimbau kepada masyarakat sebagai orang yang beragama untuk mentaati perintah dan aturan-aturan dari para pemimpin agama.

“Tetap tinggal di rumah jika tidak ada keperluan yang sangat penting dan kalaupun harus keluar rumah, jangan lupa memakai masker. Tetap menjaga kebersihan, terutama lebih sering untuk mencuci tangan dan menjaga jarak dengan orang-orang yang ada di sekitar kita,” jelas Roring.

“Kami berharap, kita semua terus menggumuli ini pada waktu dimana Tuhan akan nyatakan bahwa Covid-19 ini akan berhenti penyebarannya dan kehidupan akan kembali normal dan secara khusus yang ada di Kota Tomohon,” pungkas Roring.

Hadir dalam doa bersama lintas agama itu, ada pendeta, gembala, pastor dan pemuka agama muslim, budha serta jajaran pemerintah dan masyarakat Kota Tomoho. (Denny Pongayow)