Pemuda GMIM Petra Kinilow Sukses Rayakan HUT ke-55

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Pemuda Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Petra Kinilow menggelar ibadah syukur hari ulang tahun (HUT) Pemuda ke-55 tahun, yang dilaksanakan di Gedung Gereja Petra Kinilow, Minggu (27/9) secara daring.

Ibadah yang dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Petra Kinilow, Pdt. Jury F. Kuhon, M.Th., berlangsung hikmat.

Kepada media ini, Ketua Tim Kerja HUT Pemuda GMIM Petra Kinilow, Gabriel Rogi, S.AP., mengatakan maksud dari tema yang bertajuk ‘Semangat Pelayanan’.

“Dari kami tim kerja tentunya mengangkat semangat pelayanan ini, karena seperti isu saat ini yaitu pandemi Covid-19 yang mengharuskan pemuda-pemudi untuk tetap produktif, maka dari itu semangat pelayanan adalah tema yang paling tepat,” ujarnya.

Rogi melanjutkan, dengan ini maka pemuda akan selalu mengeluarkan ide-ide kreatif dengan cara-cara inovasi.
“Dan semangat pelayanan ini berimbas luas bagi efek ke depan. Artinya terus ditanamkan semangat, apapun tantangan ke depan dalam pelayanan,” tukas Rogi.

Ia mengakui bahwa ada tantangan-tantangan yang hadapai. Tetapi karena dibantu dengan tim yang solid, maka setiap tantangan terasa mudah.

“Harapan untuk tim kerja yang terbentuk, boleh lebih berinovasi dan semakin memaksimalkan sumber daya manusia yang ada, dengan kreativitas-kreativi­tas tentunya untuk hormat kemuliaan Tuhan,” tandas Rogi.

Sementara itu, Ketua Komisi Pelayanan Pemuda GMIM Petra Kinilow, Pnt. Lilianty A. Sulu, S.E., mengharapkan kepada pemuda-pemudi Petra Kinilow agar lebih semangat lagi dalam pelayanan.

“Jangan jadikan pelayanan ini sebagai beban, namun jadikan ini sebagai berkat. Agar kita dapat menjalankan tanggung jawab ini dengan segala baik,” ungkapnya.

Menurutnya, kalau ini dijadikan beban pasti akan bersungut-bersungut.­

“Tapi, kalau dijadikan berkat pasti Tuhan akan menuntun dan menyertai, sehingga pelayanan ini dapat berjalan dengan baik,” lanjut Sulu.

Ia menambahkan, kedepannya Acara HUT ini akan terus dirayakan sembari membuat kegiatan-kegiatan positif, agar memotivasi pemuda-pemudi untuk lebih aktif lagi.

Diketahui, ini adalah Acara HUT Pemuda GMIM Petra Kinilow yang pertama kali dirayakan, dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Sebelumnya, tim kerja telah berhasil menggelar Konser Rohani Virtual ‘Road to 55th Anniversary of Youth GMIM Petra Kinilow’ pada, Sabtu (19/9).

Turut hadir, para mantan Ketua Komisi Pelayanan Pemuda GMIM Petra Kinilow, Tokoh-tokoh Pemuda, dan pemuda-pemudi GMIM Petra Kinilow. (Anugrah Pandey)