Penambahan Volume Air di Tondei Satu Tidak Memiliki Papan Proyek

MANGUNINEWS.COM, Motoling Barat – Di desa Tondei Satu, Kecamatan Motoling Barat, penambahan volume air tahun anggaran 2020 tidak memiliki papan proyek. Nada kritis publik mulia menyembul.

Pekerjaan ini diketahui dipimpin oleh Kepala Jaga 5, Eben Sondakh beberapa hari lalu. Kepada media ini ia mengakui, Senin (5/10), sampai sekarang dia tidak tahu di mana letak papan proyek dipasang. “Kalu papan proyek, tau’ kalu dorang so tampal. Kita blum da lia kamari,” katanya.

Lanjut Sondakh, pekerjaan yang berada di wilayah kepemimpinannya hanya menggunakan tenaga swadaya masyarakat. Diakui, sebagai Kepala Jaga V, ia hanya melakukan apa yang telah diperintahkan

“Ada masyarakat di ujung sana kurang tu volume air jadi mo tamba volume air. Kita sebagai Kapala Jaga, mana dorang da suruh itu yang kita laksanakan di jaga.  Masyarakat di sini kita ja gilir weta’ ja se kerja. Ini dia kita lia memang ada di dana desa 2020 pemasangan pipa secara swadaya,” ujar Sondakh.

Ketika ditanya siapa Tim Pengelola Kegiatan (TPK), dia berucap kalau hal itu langsung dikonfirmasi kepada Frangky Sual. Menurutnya, dia yang lebih tahu persis soal ini.

“Depe TPK, ya nga cari tahu jo. Ngana ba tanya jo pa Engky. Kalu Engky dia jelas pasti, dia yang susun ni dia,” tutup Sondakh.

Kemudian, tim media ini langsung menyambangi kediaman Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan desa Tondei Satu, Frangky Sual, warga Jaga 2, Selasa (6/10), namun Sual tidak berada di tempat. (Tim MN)