Pencabutan Nomor Urut Paslon Berjalan Lancar, KPU Manado Apresiasi Aparat Keamanan

MANGUNINEWS.COM, Manado – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado sukses melaksanakan tahapan pengambilan nomor urut pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Manado, Kamis (24/09). Digelar di halaman Kantor KPU Manado, proses pengambilan nomor urut ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua KPU Manado, Jusuf Wowor mengatakan, guna mengantisipasi potensi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), pihaknya juga menyiarkan tahapan ini media sosial agar bisa disaksikan masyarakat.

“Salah satu hal penting dalam proses penyelenggaraan pemilu saat ini adalah menghindari kerumunan massa. Makanya kami siarkan di media sosial agar masyarakat juga bisa menyaksikan secara langsung.

Pihaknya juga berterimakasih kepada aparat keamanan yang sudah melibatkan diri dalam kegiatan ini.

“Selain jumlah orang dibatasi, sejumlah polisi terlihat begitu pro aktif mengamankan tahapan guna tidak terjadi kerumunan massa,” ungkapnya.

KPU Manado juga mengapresiasi semua pihak yang sudah kooperatif mengikuti aturan, sehingga tahapan pencabutan nomor urut ini bisa berjalan dengan baik.

“Sesuai jadwal dan tahapan yang diatur pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) 5 tahun 2020, KPU Manado telah menyelesaikan satu tahapan. Prosesnya berjalan aman dan baik, sebagaimana diikuti bersama,” tandasnya.

Berikut nomor urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota Manado:

  1. Andrei Angouw – Richard Sualang (AA-RS).
  2. Sonya Kembuan – Syarifudin Saafa (SSK-SS).
  3. Mor Dominus Bastiaan – Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP).
  4. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene – Harley Mangindaan (JPAR-AI).

(Kharisma Kurama)