Pencurian Ayam Bangkok di Tomohon Terungkap

1045

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Kasus pencurian ayam bangkok di Kota Tomohon akhirnya terungkap. Dua orang pelaku asal Manado, berhasil diamankan atas kerja sama Tim Resmob dan Tim Serigala.

Sebelumnya, kejadian pencurian ayam bangkok dilaporkan terjadi pada Kamis (9/7), sekira pukul 02.00 Wita, di Kelurahan Kamasi, Kecamatan Tomohon Tengah, tepatnya di kandang milik lelaki Servie Posumah (51).

Peristiwa itu diketahui korban pada pukul 05.00 Wita. Servie curiga dan bangun karena dari arah kandang tidak ada suara ayam berkokok seperti biasanya. Korban mengecek kandang dan mendapati 7 ekor ayam bangkok miliknya sudah dicuri. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tomohon Tengah.

Menanggapi laporan tersebut, Tim Resmob Polres Tomohon yang dikomandoi Bripka Bima Pusung bekerja sama dengan Tim Serigala Polsek Tomohon Tengah, melakukan lidik pengembangan kasus. Hasil lidik megarah pada pelaku Roksi yang juga merupakan target Tim Resmob sebagai pelaku pencurian.

Petugas kemudian berhasil mengamankan lelaki RR (29) alias Roksi, warga Kelurahan Tanjung batu, Kecamatan Wanea, Kota Manado, dan lelaki AT (22) alias Andika, warga Karombasan Selatan, Kecamatan Wanea, Kota Manado.

“Kamis (9/7), Tim Resmob mendapat informasi masyarakat, bahwa Roksi akan menghadiri acara temannya di Kelurahan Paslaten, Kecamatan Tomohon Timur. Dari informasi tersebut Tim Resmob dan Tim Serigala langsung bergerak dan mencari keberadaan pelaku Roksi. Pelaku awalnya tidak mengakui perbuatannya dan dengan waktu dan interogasi yang panjang, akhirnya pelaku mengakui perbuatannya dan mengatakan kalau aksinya dilakukan bersama rekannya Andika,” kata Pusung.

“Jumat (10/7), Tim Resmob dan Tim Serigala menuju ke kediaman pelaku Andika di Kelurahan Karombasan Selatan (Tanjung Batu) Kecamatan Wanea, dan kedua pelaku berhasil diamankan dengan tidak memberikan perlawanan,” tambah Pusung.

Dari tangan kedua pelaku berhasil diamankan 5 ekor ayam Bangkok. Sesuai pengakuan ada 7 ekor yang dicuri tapi yang 2 ekor sudah dipotong dan dimakan.

“Kedua pelaku dibawa ke Polsek Tomohon Tengah untuk diproses lebih lanjut,” tutup pusung. (Denny Pongayow)