Pengelolaan Keuangan 2019, Pemda Boltim Kembali Raih Opini WTP

MANGUNINEWS.COM, Tutuyan – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar didampigi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fuad Landjar, Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, Sekda Sony Waroka, Wakil Ketua DPRD Medy Lensun dan Mohamat Jabir, Kepala Inspektoratda Meyke Mamahit, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), secara resmi melalui video conference menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara (Salut), atas pemeriksaan pengelolaan keuangan Tahun Anggaran 2019 di lingkungan Pemda Boltim. Kegiatan itu digelar Senin (11/5), di ruang lantai 3 Kantor Bupati.

Dalam penyerahan LHP tersebut, diketahui Kabupaten Boltim kembali meraih opini atau predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Sulut.

Prestasi ini mencatatkan Kabupaten Boltim sebagai daerah yang 7 kali berturut-turut mampu mempertahankan opini WTP dalam pengelolaan keuangan daerah.

Di sini menunjukkan bahwa, dari tahun ke tahun Pemda Boltim di bawah pimpinan Bupati Sehan Landjar, patuh terhadap aturan dan perundang-undangan yang berlaku terkait sistem pengelolaan keuangan, sehingga mampu mempertahankan opini WTP atas LHP BPK.

Dengan diraihnya kembali opini WTP tersebut, Bupati yang akrab disapa Eang ini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak d ilingkungan Pemda Boltim. Baik kepada jajaran eksekutif maupum legislative, yang terlibat langsung dalam proses pengelolaan keuangan daerah sehingga Boltim kembali meraih Opini WTP.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras sehingga Boltim kembali merai opini WTP. Ini adalah yang ke-7 kali Boltim memperoleh predikat WTP dalam pengelolaan keuangan,” jelas Bupati bangga.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Daerah Meyke Mamahit kepada sejumlah wartawan menyampaikan terima kasih juga kepada seluruh insan pers yang setiap saat mengawal pelaksanaan program di lingkungan Pemda Boltim sehingga Boltim meraih kembali predikat WTP.

“Terima kasih buat teman-teman insan pers yang setiap saat mengawal pelaksanaan berbagai program di lingkungan Pemda Boltim sehingga predikat WTP tersebut mampu dipertahankan. Karena apa yang diraih ini tidak lepas adanya peran aktif juga dari para insan pers yang terus mengawal proses pembangunan dan pengelolaan keuangan,” ucap Mamahit. (Advertorial/Pusran Beeg)