Pengurus Karang Taruna Gotowasi Resmi Dilantik

MANGUNINEWS.COM, Haltim – Pengurus Karang Taruna periode 2020-2022 Desa Gotowasi, Kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), resmi dilantik. Kegiatan yang digelar Selasa (21/4), di musola Desa Gotowasi ini, dihadiri oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haltim, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Haltim dan Garda Merah Putih Haltim.

Sekretaris DPD II KNPI Haltim, Rusmin Hasan dalam sambutannya menuturkan, anak-anak muda progresif di Kabupaten Haltim, Provinsi Maluku Utara (Malut) harus bersinergi dengan KNPI dalam hal mendorong lajunya pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

Ia juga berpesan, harus ada kesiapan mental dan intelektual dalam menjemput bonus demografi di 2024. Sebab, tidak menutup kemungkinan usia antara 20-40 tahun produksi menjadi peluang pemuda-pemudi untuk melakukan terobosan baru guna menyambut peluangan ini di Kabupaten Haltim. Ini juga untuk menyonsong Haltim yang berperadaban.

“Bergerak pada ekonomi kreatif, pemberdayaan serta gerakan-gerakan kerakyatan untuk kemandirian pemuda dan pemudi di Kabupaten Haltim,” ucap Rusmin.

Sementara, Kapala Desa Gotowasi Mujid Haji Ajarad mengungkapkan, pemuda harus ada langkah terobosan baru dalam bersinergi dengan pemerintah desa, untuk mengatur tata kelola pemerintahan yang baik di desa.

“Kalau menyangkut  anggaran di desa, tidak mungkin kita kasih sepenuhnya tanpa ada pertanggungjawaban yang jelas. Bukan dulu-dulu lah cuman kasih begitu saja tapi harus ada laporan yang jelas,” pesan Kades dalam sambutannya.

Kegiatan tersebut ditutup langsung oleh Kimalaha Desa Gotowasi dan disambut meriah oleh seluruh elemen masyarakat dan pemuda yang diundang secara resmi oleh panitia penyelenggara.

Para pemuda yang hadir menilai, kegiatan ini merupakan bentuk tali silaturahim pemuda Kimalaha Desa Gotowasi bersama masyarakat setempat. Imbauan-imbauan yang disampaikan oleh seluruh lembaga yang hadir juga sangat baik. (Marsaoly Yusri Yunus)