Pengurus Lengkap Dilantik, Wuisan dan Manengkei Pimpin LPM Tomohon

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Kepengurusan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tomohon, periode tahun 2020-2025 resmi dipimpin, Jootje Ferdie Wuisan, S.Th., S.Pd.K. Hal ini menyusul dilaksanakannya deklarasi, penyerahan pataka dan pelantikan pengurus lengkap, oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LPM Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui daring, Senin (22/6).

Ketua DPD LPM Provinsi Sulut Drs. Fredy Suot dalam sambutannya berharap, kepengurusan LPM Kota Tomohon yang baru dilantik ini dapat menjalankan fungsi utama LPM, yakni menjembatani kepentingan masyarakat kepada pemerintah.

“Mudah-mudahan kepengurusan LPM Kota Tomohon, yang baru dilantik dapat betul-betul memberdayakan masyarakat. Buat program-program yang menyasar masyarakat,” tukasnya.

Sementara Jootje Wuisan, Ketua LPM Kota Tomohon yang baru dilantik mengaku bersyukur atas kepercayaan yang telah diberikan untuk memimpin LPM Kota Tomohon.

“Sasaran LPM Kota Tomohon sendiri sudah jelas, yaitu mengutamakan kepentingan masyarakat dari pada kelompok atau pribadi,” akunya.

Wuisan berharap pemerintah, Kepolisian, Kejaksaan, tokoh-tokoh agama dan masyarakat dapat terus bersinergi dengan LPM Kota Tomohon, dalam program-program ke depan, sehingga terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Dalam sambutannya, Wuisan juga mengimbau masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah, untuk melaksanakan prosedur tetap (protap) kesehatan, dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, masyarakat juga harus terus membantu pemerintah dalam pencegahan virus ini. Tentunya dengan cara, menjaga kebersihan, tidak keluar rumah jika tidak perlu, dan menggunakan masker jika harus keluar rumah,” pungkasnya.

Turut hadir secara langsung, Ketua DPD LPM Provinsi Sulut Drs. Ferdy South, Sekretaris DPD LPM Sulut DR. Mody Pinontoan, SIP., M.A., Wakil Sekretaris DPD LPM Sulut DR. Yessi Jacob, M.Teol, perwakilan Kejaksaan Negeri Tomohon dan Kepolisian Resor (Polres) Tomohon. Sementara, puluhan pengurus DPD LPM Kota Tomohon lainnya mengikuti secara virtual via Zoom.

Diketahui, sebelumnya Ketua DPD LPM Kota Tomohon Jootje Ferdie Wuisan S.Th., S.Pd.K, Sekretaris Steven Bons Manengkei, M.Th., dan Bendahara Bernard Sampul telah dilantik DPD LPM Provinsi Sulut sebagai pimpinan LPM Tomohon. Sementara, pelantikan pengurus lengkap baru digelar Senin (22/6). (Denny Pongayow)