Pengurus PERBASI Tomohon Dilantik, Arel Optimis Sumbangkan Emas di Porprov 2021

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Kepengurusan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kota Tomohon periode 2021-2025 yang dipimpin Karlheinz Senduk, resmi dilantik Ketua Umum Pengurus Provinsi Sulut, Adriana C. Dondokambey, Sabtu (17/4).

Arel sapaan akrab Ketua PERBASI Tomohon ini mengucapkan rasa syukur, karena kegiatan pelantikan dapat berjalan dengan baik.

“Kiranya dapat membimbing kami ke depan, sehingga dapat lebih dikembangkan prestasi di Tomohon yang pernah menyumbangkan emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov),” ungkapnya.

Lanjut Senduk, dirinya akan segera menyiapkan tim untuk mengikuti Porprov, dengan menjaring pemain dan menargetkan medali emas.

“Kami juga akan adakan pembinaan atlit basket muda, demi mencetak atlit untuk kota Tomohon dan juga sampai nasional,” katanya.

Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk berkeyakinan bahwa pengurus yang tanggap, cepat dan peduli telah melekat dalam kepengurusan PERBASI Kota Tomohon periode ini.

“Yang pasti setiap pengurus memiliki kemampuan dan layak untuk memajukan dan meningkatkan prestasi olah raga bola basket di kota Tomohon. Sehingga program kerja yang sudah menunggu, baik tahun ini dan tahun-tahun ke depan dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,” terangnya.

Menurutnya, kehadiran PERBASI di kota Tomohon dapat menumbuhkan kembali semangat pemuda dan pelajar untuk mencintai cabang olahraga (cabor) basket seperti generasi-generasi sebelumnya.

“Saya berharap cabor ini berkembang dengan baik di Tomohon dalam kepengurusan PERBASI yang baru dilantik ini. Juga diharapkan segera menyiapkan program kerja dan terus bersinergi dengan seluruh program kerja baik kabupaten kota dan provinsi, dengan target mendulang medali emas di level nasional,” harapnya.

Ditambahkan Ketua PERBASI Sulut, menyebutkan olah raga basket sudah sangat populer di Indonesia, Sulut dan Tomohon mulai dari SD hingga Perguruan Tinggi.

“Sebelum pandemi pertandingan selalu digemari oleh masyarakat. Tahun ini kita akan ada iven PON 2021 dan Porprov 2021. Mari kita bersatu untuk mensukseskan iven tersebut dan berharap pandemi dapat segera berlalu,” ujarnya.

Dondokambey menghimbau kepada para pengurus yang baru dilantik, agar segera tancap gas dan juga terus bersinergi dengan pemerintah kota Tomohon.

Diketahui, struktur inti pengurus PERBASI Tomohon, Ketua Karlheinz Senduk, Sekretaris Joudi Pangemanan, Bendahara Bryant Senduk.

Penulis: Anugrah Pandey