Penyaluran Bahan Pokok di Dua Kecamatan Tuntas

57

MANGUNINEWS.COM, Tutuyan – Penyaluran bahan pokok berupa beras, minyak goreng, gula pasir dan ikan kaleng, tahap dua di Kecamatan Tutuyan dan Motongkad, tuntas dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Timur, melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) di bawah komando Kepala Dinas Kisman Mamonto.

Proses penyaluran tersebut sebagai tindak lanjut dari apa yang disampaikan oleh Bupati Sehan Landjar saat sosialisasi penanganan penyebaran Covid-19. Bupati menyatakan akan menyalurkan bantuan berupa beras premium, minyak goreng, gula pasir dan ikan kaleng kepada masyarakat terkait penanganan penyebaran Covid-19.

Sebagai tindak lanjut dari apa yang disampaikan itu, Bupati Sehan Landjar melalui Dinas Ketahanan Pangan sebelumnya telah berhasil melakukan penyaluran tahap pertama, dan saat ini proses penyaluran tahap ke dua sedang dilaksanakan.

Penyaluran bantuan bahan pokok Tahap Dua di Desa Atoga, Kecamatan Motongkad.

Untuk penyaluran bantuan tahap ke dua ini agak berbeda dengan penyaluran tahap pertama, khususnya soal para penerima. Untuk para penerima Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai (BLT), tidak akan lagi menerima bantuan beras, minyak goreng, gula pasir dan ikan kaleng. Sementara untuk penerima Program Keluarga Harapan (PKH) akan menerima bantuan beras, minyak goreng, dan gula pasir, namun jumlahnya akan disesuaikan dengan besaran dana program BST dan BLT, dengan mengacu pada besaran dana yang didapatkan melalui program PKH.

Dan untuk tahap ke dua ini, para pensiunan baik Aparatur Sipil Negara (ASN), Polri dan TNI akan mendapatkan bantuan bahan pokok. Hal itu disampaikan oleh Bupati Sehan Landjar melalui Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kisman Mamonto.

“Untuk penyaluran tahap kedua ini, para pensiunan akan mendapatkan bantuan berupa beras, minyak goreng, gula pasir dan ikan kaleng,” jelas Kisman.

“Sesudah selesainya penyaluran di dua kecamatan yaitu Tutuyan dan Motongkad, kami akan melanjutkan penyaluran di Kecamatan Kotabunan dan beberapa Kecamatan lainnya,” kata Kisman. (Pusran Beeg)