Penyaluran Bantuan Dipacu, Koordinasi Bersama Para Sangadi Dimatangkan

Pertemuan terbatas tim Dinas Ketahanan Pangan yang dipimpin Kepala Dinas Kisman Mamonto, terkait rencana penyaluran bantuan.

MANGUNINEWS.COM, Tutuyan – Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Ketahanan Pangan, terus mematangkan persiapan penyaluran bantuan kepada masyarakat.

Diketahui, kebijakan ini diambil pemerintah terkait adanya dampak pandemi Covid-19, sebagaimana yang disampaikan oleh Bupati Sehan Landjar pada saat sosilisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam sosialisasinya Bupati yang akrab disapa Ami Eang ini mengatakan, pihaknya akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat berupa beras, minyak goreng, gula pasir, ikan kaleng dan biaya tunai. Ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang terdampak penyebaran Covid-19.

Sebagai tindak lanjut dari rencana penyaluran bantuan tersebut, saat ini Pemda Boltim melalui Dinas Ketahanan Pangan di bawah komando Kepala Dinas Kisman Mamonto, terus mematangkan rencana penyaluran.

Pantauan media ini, Minggu (19/4), Kepala Dinas Ketahanan Pangan bersama tim kerjanya melaksanakan pertemuan terbatas di Balai Desa Tutuyan. Lokasi dimana berbagai bantuan seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan ikan kaleng ditampung.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kisman Mamonto

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Kisman meminta tim kerjanya untuk segera turun ke beberapa desa seperti Kotabunan, Kotabunan Selatan dan Kotabunan Barat, untuk berkoordinasi bersama Sangadi (Kepala Desa, red) terkait rencana penyaluran bantuan yang ada. Terutama soal masyarakat mana yang akan menerima bantuan berupa bahan dan mana yang akan menerima uang tunai.

“Karena masyarakat mana yang akan menerima bahan, mereka tidak lagi menerima uang tunai. Namun tentunya proses penyaluran uang tunai melihat kondisi masyarakat, sehingga penting adanya koordinasi bersama para Sangadi karena para Sangadi yang lebih mengetahui satu demi satu kondisi masyarakatnya,” jelas mantan Camat Modayag Barat yang akrab disapa Pak Kisman ini. (Pusran Beeg)