Perangi Pandemi Covid-19, Kelurahan Lansot Bentuk Tim Relawan

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Gerak perlawanan terhadap penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kian masif. Berbagi langkah preventif memerangi pandemi virus dari Wuhan, China itu intens dilakoni Pemerintah Kelurahan Lansot. Salah satunya, membentuk relawan tingkat kelurahan. Hal ini diungkapkan Lurah Henny Bororing, di sela-sela rapat pembentukan Tim Relawan Covid-19 Lansot, Senin (11/05).

Kata Bororing, mengadakan tim relawan tersebut merupakan upaya Pemerintah Kota Tomohon untuk memutuskan mata rantai penularan virus corona. Ini diatur dalam Surat Keputusan (SK) Walikota Tomohon Nomor 159 Tahun 2020, tentang pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon. Juga SK Walikota Tomohon Tahun 2020, tentang pembentukan Relawan Covid-19 Kota Tomohon. Termasuk, Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 440/2622/SJ tanggal 29 Maret 2020.

“Relawan yang akan bertugas harus sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas. Saya sangat berharap adanya keseriusan dari semua personil yang tergabung,” ungkap Bororing selaku Ketua Tim Relawan Covid-19 Lansot.

Dikatakannya, tidaklah mudah menjadi seorang relawan. Pasti akan banyak tantangan. Namun, dirinya meyakini, segala hambatan pasti bisa dihadapi. Itu bila seluruh relawan bersatu-padu, serius dan sepenuh hati bekerja. Intinya, pemberian diri setiap relawan patut diberi apresiasi. Apalagi, relawan yang terbentuk punya tugas mulia.

“Menjadi Relawan Covid-19 tidak gampang. Sebab, tugas dan tanggung jawab cukup besar. Ini menyangkut nyawa manusia. Memang berat, tapi kalau kita berkerja bersama secara kompak, pekerjaan pasti jadi ringan. Niscaya Tuhan selalu menyertai semua relawan yang ada,” tutur Bororing penuh asa.

Adapun struktur Relawan Covid-19 Lansot, Ketua Henny Bororing, Wakil Ketua 1 Toar Pangkey, Wakil Ketua 2 Hendra Mokorowu, Sekretaris, Sylvester Lumanau. Pembina, yakni Camat, Kapolsek dan Danramil. Anggota terdiri dari unsur Kesehatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna, LPM, Penyuluh Pertanian, Perangkat Kelurahan.

Diketahui, pembahasan teknis penjabaran tugas relawan akan dilaksanakan hari ini, Selasa (12/05). (Anugrah Pandey)