Perangkat Desa Walewangko Ikuti Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa di Kecamatan Langowan Barat Tahun 2021

MANGUNINEWS.COM,Langowan Barat-Pemerintah Desa Walewangko dalam hal ini para Perangkat Desa Walewangko, mengikuti kegiatan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa di Kecamatan Langowan Barat Tahun 2021, yang digelar Pemerintah Kecamatan Langowan Barat, Bertempat di Balai Desa Walewangko, Pada Jumat (24/9/21).

Kegiatan yang dibuka oleh Camat Langowan Selatan Ir Sisca Maseo MAP, juga dihadiri  Hukum Tua desa Walewangko Sonny Sepang bersama dengan 6 Hukum tua lainnya, yang dimana sebagian hukum tua di desa Langowan Barat juga mengikuti kegiatan yang sama ditempat yang berbeda.

Camat Langowan Selatan mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kwalitas bagi para perangkat desa dalam kapasitasnya sebagai pemerintah desa diwilayahnya masing-masing.

‘’Semoga kegiatan ini bisa diikuti dengan baik oleh para peserta yang hadir dan kami berharap para perangkat desa ini dapat menyerap apa saja yang akan disampaikan oleh para narasumber, agar nantinya para perangkat desa ini bisa menerapkannya di desa masing-masing, dengan kapasitasnya sebagai perangkat desa yang berwawasan dan berpengetahuan,”Ujar Maseo.

Sementara itu Hukum Tua Sonny Sepang memberikan apresiasinya atas digelarnya kegiatan ini, guna kemajuan desa tentunya.

“Tentunya kegiatan ini sangat baik digelar, dimana dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi para perangkat desa yang mengikutinya untuk diterapkan didesa, dalam upaya membangun desa untuk lebih baik, dalam tugas dan tanggung jawabnya sebagai Seorang Perangkat Desa, “tukas Sepang.

Adapun Narasumber yang dihadirkan saat memberikan materinya diantaranya, Mewakili Kajari Tondano diwakili Kasi Intel Yossi Korompis, mewakili Kapolres Minahasa diwakili Kapolsek Labar Iptu T. Mandak, Kepala Dinas PMD Minahasa Jefry Tangkulung, dan turut pula dihadiri Sekertaris Kecamatan Langowan Barat Stenly Kayuwatu, dan laiinya.

Penulis: Safen

Editor: Lefrando Gosal